Rabu, 11 Agustus 2021

Rabu, Agustus 11, 2021
Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Agus Mulyadi (rompi biru) melakukan pemantauan di Grage Mall, Rabu (11/8).

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Pusat perbelanjaan, mall, pusat perdagangan mulai hari ini sesuai dengan SE Wali Kota yang terakhir mulai hari ini dicoba untuk dioperasionalkan. Dari pantauan secara langsung di CSB dan Grage Mall terlihat pengelola sudah melaksanakan protokol kesehatan secara ketat.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Agus Mulyadi kepada cirebonbribin.com di Grage Mall sore ini, Rabu (11/8).

"Termasuk juga soal pemeriksaan sertifikat vaksin sebagai salah satu syarat untuk pengunjung," ungkapnya.

Uji coba pembukaan mall di Kota Cirebon selama di masa PPKM 10-16 Agustus 2021 merupakan upaya secara bertahap untuk bisa membuka usaha-usaha termasuk didalamnya Mall yang sudah hampir 5 Minggu menutup operasional.

Dari pantauan secara langsung, Agus mengatakan kondisi mall masih terlihat sepi.

"Karena baru dibuka, mungkin ada beberapa masyarakat yang belum mengetahui bahwa pusat perbelanjaan, mall sudah dibuka dari jam 10 pagi sampai 8 malam," katanya.

Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Agus Mulyadi memberikan apresiasi terhadap pengelolaan yang sudah mematuhi aturan uji coba pembukaan mall.

Dia menambahkan, persyaratan memasuki mall diharapkan juga dapat dipatuhi masyarakat yakni menunjukkan sertifikat vaksin, menjaga protokol kesehatan dan untuk anak-anak dibawah usia 12 tahun serta orang tua di atas 70 tahun mohon maaf tidak diperkenankan masuk karena merupakan golongan yang rentan terpapar Covid-19.

"Mudah-mudahan pengelola Mall bisa mempertahankan protokolnya dan kita secara bertahap juga mendorong perbaikan ekonomi karena memang di masa sulit," tambahnya.

Ditempat yang sama, Plt General Manager Grage Mall, Ratu Sukmayani menuturkan pihaknya menyambut baik kebijakan Pemerintah Daerah Kota Cirebon untuk membuka kembali mall.

Upaya untuk mendorong perbaikan ekonomi ini menurutnya patut di dukung oleh semua pihak dengan mematuhi segala ketentuan yang telah diatur.

"Protokol pengecekan suhu, pembatasan kapasitas dan pemeriksaan sertifikat vaksin sudah kami lakukan," katanya.

Sementara itu, dari pantauan cirebonbribin.com di Grage Mall dan CSB Mall terlihat tenant-tenant sudah mulai kembali beroperasi.

Tenant kuliner yang berada diruang tertutup tetap melayani pembelian dengan sistem take away, sementara yang memiliki ruang terbuka sudah bisa melayani makan ditempat sesuai dengan ketentuan yakni satu meja di isi dua orang, dan waktu makan hanya 20 menit. (CB-003)