Selasa, Agustus 03, 2021
Perwakilan Forum Komunikasi Daerah Kompas Gramedia (KG) Cirebon menyerahkan secara simbolis bantuan kemanusiaan untuk masyarakat Cirebon yang membutuhkan, Selasa (3/8).

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Kompas Gramedia Grup (Kompas Gramedia) memberikan bantuan bagi masyarakat yang kurang mampu di Kota Cirebon. Bantuan yang diberikan berupa paket sembako, masker dan buku bacaan tersebut disalurkan melalui Gereja Paroki santo Yusuf Cirebon.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan Store Manager Gramedia Cirebon, M.Octiana Femant selaku perwakilan Forum Komunikasi Daerah Kompas Gramedia (KG) Cirebon usai penyerahan bantuan secara simbolis di Gramedia Cipto Cirebon, Selasa (3/9).

"Bantuan ini berasal dari dana donasi pembaca harian kompas," ungkapnya.

Octiana menjelaskan, ini merupakan kali kedua Kompas Gramedia menyalurkan bantuan kemanusiaan di Cirebon.

"Sebelumnya pada tahun lalu kami juga telah menyalurkan bantuan melalui Komunitas Tangan Diatas," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Paroki Santo Yusuf Cirebon, Yulius Hirnawan C, OSC mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Kompas Gramedia atas bantuan yang diberikan dan atas kepercayaan untuk menyalurkannya.

"Nantinya akan di salurkan kepada masyarakat kurang mampu sesuai data yang kami miliki," katanya.

Menurutnya, bantuan ini merupakan bentuk nyata solidaritas antar umat manusia tanpa memandang label agama apapun, semuanya didasarkan atas rasa kemanusiaan.

"Saya rasa ini sebuah gerakan yang baik yang harus terus ditumbuhkan ditengah kondisi pandemi di negara ini," ujarnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar