Kamis, Agustus 05, 2021
Penyerahan bantuan ambulans secara simbolis dari Jabar Bergerak untuk Kota Cirebon

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Jabar Bergerak menyerahkan 1 unit ambulans untuk Kota Cirebon, sebelumnya bantuan serupa juga telah diberikan untuk Bandung Raya. Melalui ambulans yang diberikan diharapkan setiap daerah di Jabar dapat melewati masa pandemi Covid-19 dengan baik.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan Ketua Harian Jabar Bergerak,Tatan Ahmad Santana, Rabu (4/8).

"Ambulans ini merupakan hasil iuran dari orang-orang baik," ungkapnya

Kota Cirebon diberikan ambulans tahap pertama karena Jabar Bergerak Kota Cirebon paling siap menerima amanah yang diberikan.

“Kemarin waktu Jabar Bergerak Award, Kota Cirebon yang paling baik, sinergis dan kolaboratif dalam penanganan berbagai permasalahan,” ungkap Tatan.

Selanjutnya Tatan juga menambahkan bahwa mobil ambulans diberikan kepada 27 kota dan kabupaten secara bertahap di Jabar.

Sementara itu Ketua Jabar Bergerak Kota Cirebon, NR. Madyawati, menjelaskan ambulans yang diberikan akan digunakan untuk masyarakat Kota Cirebon.

“Mudah-mudahan juga bisa digunakan untuk warga Ciayumajakuning,” ungkap Madyawati. Untuk penggunaannya, bisa melalui hotline.

Sedangkan untuk operasionalnya, lanjut Madya, akan disinergikan dengan At Taqwa Center dan 112.

Selain itu ambulans juga diberikan bantuan 100 hazmat, 5 box vitamin dan 250 masker kain untuk masyarakat Kota Cirebon.

Ditempat yang sama, Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Agus Mulyadi mengatakan Pemerintah Daerah (Pemda) memberikan apresiasi yang tinggi pada Jabar Bergerak atas sumbangsih kepada warga Kota Cirebon.

“Pada kesempatan ini, atas nama Pemda Kota Cirebon saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Jabar Bergerak,” katanya.

Ambulans yang diberikan oleh Jabar Bergerak diyakini Agus akan mendukung Kota Cirebon untuk penanggulangan bencana.

“Terutama di masa pandemi Covid-19 ini,” ungkap Agus. Dengan adanya ambulans diharapkan dapat mempermudah masyarakat untuk menjangkau fasilitas kesehatan.

“Tentunya dapat juga digunakan oleh masyarakat di wilayah sekitar,” ungkap Agus.

Pada kesempatan itu Agus juga menegaskan bahwa Pemda senantiasa berkomitmen untuk melakukan pencegahan bencana serta permasalahan sosial yang ada di Kota Cirebon. Hanya saja, Pemda Kota Cirebon tidak dapat berjalan sendiri.

“Selalu dibutuhkan dukungan dari masyarakat,” ungkap Agus.

Adanya ambulans yang diberikan hari ini diharapkan dapat mendorong partisipasi masyarakat untuk mengaplikasikan semangat gotong royong, kesetiakawanan serta kedermawanan.

“Terutama untuk membantu sesama yang tengah membutuhkan,” ungkap Agus. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar