Jumat, 06 Agustus 2021

Jumat, Agustus 06, 2021
Penyerahan bantuan program CSR RS Sumber Kasih di Puskesmas Kejaksan, Jumat (6/8).

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Bantuan tanggung jawab sosial atau Corporate social responsibility (CSR) dari RS Sumber Kasih sangat membantu bagi tenaga kesehatan di Puskesmas. Terutama untuk memberikan layanan penanganan Covid-19 bagi masyarakat.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh Kepala Puskemas Kejaksan, Eti Dewi Mutiara usai menerima batuan CSR dari RS Sumber Kasih hari ini, Jumat (6/8).

"Ini alat-alat yang dibutuhkan nakes untuk penanganan Pandemi di Puskesmas Kejaksan," ungkapnya.

Karenanya, Eti mengucapkan banyak terima kasih atas support dan perhatian RS Sumber Kasih untuk nakes melalui CSR ini.

Dengan adanya bantuan ini, kata Eti, bisa membantu pihaknya dalam menjaga persediaan kebutuhan perlaatan.

"Mungkin bisa satu atau dua bulan kedepan," ungkapnya.

Penyerahan bantuan program CSR RS Sumber Kasih di Puskesmas Pesisir

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Puskemas Pesisir, Indrarani Dwi Putranti. Bantuan CSR dari RS Sumber Kasih berupa berbagai jenis alat kesehatan dan multivitamin dirasa sangat dibutuhkan ditengah kondisi sekarang ini.

"Jujur kami di sektor kesehatan terutama di Puskesmas sangat membutuhkan alat-alat tersebut seiring meningkatnya pasien Covid-19," ungkap Indrarani.

Misalnya oximeter untuk membantu memantau tingkat saturasi oksigen bagi pasien isolasi mandiri di wilayah Puskesmas Pesisir.

"Tidak semua warga yang isoman memiliki oximeter, dengan bantuan dari RS Sumber Kasih kami meminjamkan pada mereka agar selalu terpantau kondisi tingkat saturasinya," jelasnya.

Sementara itu, Direktur RS Sumber Kasih Cirebon, dr. Lucia Dewi Puspitasari, M.M usai menyerahkan bantuan di tiga Puskesmas yakni Kejaksan, Nelayan dan Pesisir menyampaikan, sebelum memberikan bantuan pihaknya memang selalu berkoordinasi terlebih dahulu terkait kebutuhan di Puskesmas.

"Agar sesuai dengan kebutuhan di masing-masing Puskesmas," ujarnya.

Seperti alat swab antigen, oximeter dan juga standing termometer. Selain itu ada juga bantuan APD serta multivitamin.

"Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan digunakan untuk membantu Puskesmas yang berada di lingkungan RS Sumber Kasih dalam memberikan pelayanan," tutupnya. (CB-003)