Kamis, Agustus 12, 2021
Pertemuan di Griya Sawala Gedung DPRD Kota Cirebon dalam rangka penjelasan kebijakan ganjil genap.

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - DPRD Kota Cirebon memanggil eksekutif terkait rencana penerapan kebijakan ganjil genap di Kota Cirebon.

Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis bersama Forkopimda pun datang memenuhi undangan DPRD untuk menjelaskan terkait rencana tersebut.

Dalam pertemuan di ruang Griya Sawala, Gedung DPRD Kota Cirebon, Wali Kota dan Kapolres Cirebon Kota memberikan penjelasan kepada seluruh anggota DPRD pada Kamis (12/8).

Usai pertemuan, Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, Handarujati Kalamullah mengatakan pihaknya sudah menerima penjelasan terkait aturan ganjil genap yang sedianya akan di uji cobakan besok selama dua hari.

"Dalam rapat bersama Wali Kota dan Kapolres Cirebon Kota, DPRD akhirnya menyerahkan sepenuhnya untuk aturan tersebut di uji cobakan terlebih dahulu kemudian di evaluasi," katanya

Namun, tadi telah disampaikan bahwa DPRD juga memberikan beberapa masukan terhadap penerapan kebijakan ganjil genap. Diantaranya, agar kendaraan roda dua diperbolehkan memasuki kawasan ganjil genap, kemudian aturan tersebut baiknya di berlakukan di perbatasan dalam rangka mengurangi kunjungan daripada luar daerah atau kota Cirebon.

Dia menambahkan, yang terpenting untuk diketahui masyarakat bahwa dalam penerapan ganjil genap ini tidak ada sanksi tilang.

"Tadi juga sudah disampaikan oleh Kapolres bahwa dalam penerapan aturan ganjil genap tidak ada tilang, hanya diputarbalikkan saja," tambahnya.

Sementara itu, Wali Kota Cirebon mengatakan pemanggilan DPRD untuk meminta penjelasan kebijakan ganjil genap merupakan tugas yang sudah seharusnya.

"Ini bukti nyata peran DPRD didalam mewakili masyarakat," katanya.

Anggota komisi 1, dikatakan Azis merangkum semua pendapat masyarakat yang sampai ke DPRD lalu mengundang kami untuk berdialog mengklarifikasi apa yang akan diterapkan dipadukan dengan harapan masyarakat.

"Ini istimewa, DPRD karena mendengarkan aspirasi masyarakat dan mendengarkan apa yang kami rencanakan," ujarnya.

"Hasilnya DPRD akan melihat dalam uji coba dan melalui evaluasi nantinya sehingga tercipta format yang tepat dalam rangka pengendalian Covid-19 di Kota Cirebon," tambahnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar