Minggu, Agustus 08, 2021
Kegiatan vaksinasi massal bagi mahasiswa di kampus UGJ, kegiatan ini berlangsung selama dua hari mulai Sabtu hingga Minggu, 7-8 Agustus 2021. Foto : Istimewa

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Sebanyak 19 BEM yang tergabung di aliansi GMC sepakat untuk mendukung program vaksinasi dan ikut berkontribusi secara nyata untuk negri. Seperti kegiatan vaksinasi tahap awal bagi mahasiswa di kampus 1 UGJ yang dilakukan selama dua hari sejak kemarin hingga hari ini.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan Koordinator Aliansi GMC, Yuda Thomas Saputra kepada Cirebonbribin, Minggu (8/8).

"Saya mewakili teman-teman BEM yang lain mendukung dan mengapresiasi program vaksinasi massal ini," ungkapnya.

Vaksinasi massal ini bertujuan untuk menciptakan herd immunity sebagai salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah dalam penanganan Pandemi Covid-19.

Ketua Umum Forum Komunikasi Mahasiswa Cirebon (FKMC) Se-bandung raya, Alvayn Zaen, mahasiswa siap berperan didalam menanggulangi pandemi covid-19 dengan mensukseskan program vaksinasi nasional.

"Kami siap membantu dalam sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait dengan pentingnya vaksinasi untuk bersatu dalam mendukung Pemerintah guna mensukseskan vaksinasi untuk memutus mata rantai Covid-19," ujarnya yang juga mewakili aliansi organisasi mahasiswa daerah lain yang ada cirebon seperti Himacita,Himacika, KPC, E-Com, IPMC, dan Gamaci

Sementara itu Staf Khusus Presiden, Aminudin Ma’ruf saat meninjau langsung vaksinasi di UGJ Cirebon mengatakan, vaksinasi merupakan upaya bersama untuk memutus penyebaran mata rantai COVID-19 dan mencapai herd immunity secara nasional.

“Sesuai dengan perintah Presiden bahwa vaksinasi merupakan ikhtiar untuk mencapai herd immunity secara nasional,” katanya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar