Kamis, Juli 01, 2021
Foto : Instagram @Ridwankamil

CIREBON (CIREBON BRIBIN) - Varian Delta Covid-19 yang diketahui memiliki daya tular lebih cepat sudah terdeteksi dibanyak tempat. Masyarakat diminta untuk mematuhi protokol kesehatan 5M dan saling mengingatkan satu sama lain.

Hal tersebut seperti yang disampaikan Gubernur Jawa Barat, Ridwal Kami melalui unggahan di sosial media Instagram miliknya @ridwankamil pada Rabu (30/6) kemarin.

"Varian Delta covid-19 yang daya tularnya lebih cepat sudah terdeteksi di banyak tempat," tulisnya.

Kang Emil, sapaan Ridwa Kamil juga menuliskan bahwa ada sekitar 11 Daerah menjadi zona merah, naik dari 2 daerah, dan sesuai koordinasi Jawa-Bali, maka serempak akan diberlakukan PPKM Mikro Darurat. Peniadaan beberapa jenis kegiatan dan Pengetatan jam kegiatan dan lockdown bisa/akan diberlakukan di sejumlah RT/RW yang terindikasi situasi sangat berat.

Dalam gambar yang diunggah Kang Emil, terlihat Jawa Barat memiliki skor 1,40 dengan status daerah memiliki resiko tinggi kenaikan kasus aktif Covid-19.

"Strategi hulu dengan memperkuat ruang isolasi desa dan strategi hilir memindahkan yang mau sembuh dari RS terus ditingkatkan, sehingga keterisian RS untuk covid bisa terus menurun. Aamiin," katanya.

"Masyarakat dimohon patuhi prokes 5M dan saling mengingatkan," tambahnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar