Selasa, Juli 06, 2021
Executive Vice President West Area Sales Telkomsel Gilang Prasetya, membuka program Telkomsel Youth Entrepreneur Squad (TYES) yang diikuti oleh pelajar dan juga mahasiswa di wilayah Jabotabek Jabar dan Banten yang diselenggarakan secara webinar. Acara tersebut juga menghadirkan bintang tamu Content Creator dan juga Talent Manager Jerome Polin dan Jehian Panangian. Telkomsel terus mendorong pengembangan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia melalui perluasan dan pemanfaatan layanan digital di berbagai bidang. Foto : Telkomsel

JAKARTA (CIREBON BRIBIN) - Telkomsel sebagai leading digital company berkomitmen untuk terus bergerak maju membantu para mahasiswa dan pelajar menyambut dan menyongsong beragam peluang tanpa batas di dunia digital. Melalui program Telkomsel Youth Entrepreneur Squad (TYES) Telkomsel ingin mengajak sebanyak-banyak anak muda untuk memiliki wawasan dan pengalaman dalam merintis dan membangun usaha serta mengenali seputar dunia kerja dengan memanfaatkan ekosistem digital. Peluncuran program TYES ini ditandai dengan penyelenggaraan webinar yang bertema “Youth Entrepreneurship, Scale up Your Creativity in Digital World”. Secara serius Telkomsel berharap para mahasiswa dan pelajar di wilayah Jabotabek Jabar dan Banten dapat memanfaatkan platform digital seperti aplikasi jual beli dan media sosial untuk mendukung kesuksesan mereka dalam merintis wirausaha dan bisnis mereka.

Executive Vice President West Area Telkomsel Gilang Prasetya mengatakan, melalui kegiatan ini Telkomsel mengajak para mahasiswa dan pelajar untuk mulai aktif dan dapat segera beradaptasi dengan memanfaatkan platform digital yang ada.

"Dengan perkembangan ekosistem digital yang sangat pesat, menjadikan kegiatan usaha menjadi lebih mudah dan setiap orang bisa melakukannya walaupun dari rumah. Kecanggihan teknologi digital saat ini bisa membuka peluanag tanpa batas untuk dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat," katanya.

Dalam kesempatan ini Telkomsel menghadirkan pembicara influencer muda ternama sekaligus digital content creator Jerome Polin dan Jeihan. Dengan menggandeng dua figur muda yang sukses ini Telkomsel berharap program ini bisa menarik banyak talenta muda untuk dapat menginspirasi para pelajar dan mahasiswa di Jabotabek Jabar dan Banten.

Sebanyak kurang lebih 848 peserta yang mendaftar dalam webinar tersebut akan tergabung menjadi bagian dari Telkomsel Youth Entrepreneur Squad (TYES) dan mendapatkan serangkaian training atau kelas pelatihan, dengan materi tentang Selling Skill, Public Speaking, Digital Marketing & Social Media, Innovation & Idea Creation, Digital Transformation (Product & OTT Technology), Designing Bussines Model of You, dan Plan Your Future & Tips Wawancara Kerja. Materi pelatihan tersebut akan disampaikan langsung oleh praktisi berpengalaman di bidangnya baik dari Internal dan Eksternal Telkomsel, berfokus untuk meningkatkan kompetensi persiapan usaha atau entrepreneurship, pengenalan dunia kerja serta pemanfaatan ekosistem digital agar dapat menghadapi persaingan global.

Dalam program ini para peserta juga akan mendapatkan E-Certificate bagi peserta yang lulus hingga akhir periode, serta berkesempatan memenangkan hadiah puluhan juta rupiah. Dengan syarat kelulusan mengikuti minimal 7 kali webinar & mengumpulkan 2000 poin dari setiap tantangan dan tugas yang diberikan setiap minggunya.

Gilang menambahkan, sebagai leading digital telco company, Telkomsel sangat peduli terhadap perkembangan ekosistem digital yang ada di Indonesia, termasuk dalam membangun dan memberikan pelatihan digital entrepreneurship. 

"Melalui kegiatan ini Telkomsel mendorong pengembangan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia melalui perluasan dan pemanfaatan layanan digital di berbagai bidang serta turut membuka kesempatan dan peluang bagi para pelajar dan mahasiswa untuk terus mengembangkan kemampuan diri di bidang entrepreneur dan menjadi bagian dari masyarakat ekonomi digital yang aktif dan kreatif," tambahnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar