Minggu, Juli 25, 2021
Foto : Instagram @Ridwanakamil

CIREBON (CIREBON BRIBIN) - Perpanjangan PPKM Level 4 telah resmi diumumkan oleh Presiden Joko Widodo malam ini. Di Jawa Barat, terdapat sejumlah daerah masih akan memperpanjang PPKM Level 4 dan sebagain lainnya menerapkan PPKM Level 3.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam unggahan di sosial media Instagram @Ridwankamil
menyebutkan kabar gembira bahwa ada 11 daerah di Jawa Barat yang sudah menerapkan PPKM Level 3

"Alhamdulillah ada 11 Daerah di Jawa Barat yang berhasil membaik sehingga diperbolehkan melaksanakan PPKM di Level 3 dengan berbagai pelonggaran," tulis Kang Emil, sapaan akrabnya.

Kang Emil mengatakan ada berita menggembirakan lainnya, bahwa keterisian rumah sakit untuk covid di Jawa Barat juga terus membaik.

"Hari ini turun lagi ke 69 persen," tambahnya.

Sementara itu, 11 daerah yang akan memberlakukan PPKM Level 3 antara lain Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Sumedang Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Garut, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Tasikmalaya.

Dari rincian tersebut, untuk wilayah Ciayumajakuning nampaknya hanya Kota Cirebon saja yang akan tetap memperpanjang PPKM Level 4.

Kang Emil juga mengajak kepada daerah yang masih memberlakukan PPKM Level 4 untuk berjuang bersama agar situasinya segera membaik.

"Untuk 16 daerah lainnya yang masih berada di PPKM Level 4, mari kita berjuang bersama untuk menyempurnakan segala ikhtiar agar minggu depan situasinya bisa membaik," katanya.

Dirinya meminta maaf kepada seluruh warga Jawa Barat terkait dengan kondisi yang tengah dihadapi bersama ini.

"Sekali lagi mohon maaf, semoga dengan kerjasama kita semua, semua ketidaknyamanan ini bisa diakhiri secepatnya," ungkapnya.

"Penentuan Level 1-4 menyesuaikan dengan standar WHO terkait indeks kasus harian, kesembuhan, kematian, BOR, testing tracing dan lain-lain," tambah Kang Emil.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar