Jumat, Juli 30, 2021
Shelter PKL Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Pemasangan bendera putih di Shelter PKL Alun-alun Kejaksan telah dilakukan sejak Kamis, 29 Juli 2021 kemarin. Bendera putih tersebut dipasang sendiri oleh para pedagang, bukan oknum atau orang lain.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh Sekretaris Koperasi PKL "Maju Bareng", Januar Rajo di ruangannya pada Jumat (30/7).

"Sebenarnya ada imbauan dari ketua forum di grup PKL," ungkapnya.

Menurutnya, imbauan tersebut di respon beragam oleh para pedagang. Ada yang mengikuti dan ada juga yang tidak karena sibuk dengan urusannya masing-masing.

Dia menjelaskan, wacana pemasangan bendera putih tersebut sebenarnya sudah ada sejak sepuluh hari yang lalu. Karena melihat aksi serupa viral di daerah lain, tiga hari kebelakang rencana tersebut akhirnya semakin di ramai diperbincangkan.

"Beberapa pedagang sudah melakukan, di Kalitanjung, di Harjamukti, Muhammad Toha dan di sini (Shelter PKL Alun-alun Kejaksan). Kita kan ada grup, jadi mereka memposting lapaknya sudah memasang, ada beberapa orang," jelasnya.

Sementara itu, beberapa bendera putih yang pagi tadi sempat disaksikan dan diabadikan oleh rekan-rekan media terpasang di antara lapak pedagang Shelter PKL Alun-alun Kejaksan, sore hari ini sudah tidak ada lagi. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar