Jumat, Juli 30, 2021
Bendera putih di pasang pedagang Shelter Alun-alun Kejaksan.

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Ada pemandangan berbeda di Shelter Alun-alun Kejaksan. Terlihat beberapa bendera putih dikibarkan diantara lapak para pedagang.

Koordinator PKL di Shelter Alun-alun Kejaksan, Joko Santoso mengungkapkan, pemasangan bendera putih ini merupakan inisiatif seluruh PKL se-Kota Cirebon.

"Termasuk pedagang disini, sudah dipasang sejak tiga hari lalu," ungkapnya kepada wartawan, Jumat (30/7).

Dia menjelaskan, bendera putih tersebut merupakan tanda bahwa pedagang menyerah pada aturan PPKM yang diterapkan pemerintah.

"Aturan PPKM yang memberatkan kita, pertama pembatasan waktu, penutupan Alun-alun, karena magnet kita disitu, kemudian arogansi Satpol PP," jelasnya.

Dia mengatakan, di Shelter PKL Alun-alun Kejaksan pernah kejadian, ada pedagang yang sedang beres-beres tetap ditindak, padahal itu membutuhkan waktu.

"Dengan pasang bendera putih ini, kita minta sudahi perpanjangan PPKM, setelah tanggal 2 jangan lagi diperpanjang," katanya

Sementara itu, salah satu pemilik warung di shelter PKL Alun-alun Kejaksan, Ana (50) mengatakan pemasangan bendera putih ini telah lama di canangkan.

"Dicanangkan sudah lama pas PPKM diperpanjang," katanya.

Menurutnya ini sebagai bentuk bahwa para pedagang sudah menyerah dengan kebjikan pemerintah, sudah pasrah.

"Yang penting Jangan diputus rejeki dan kesehatan sama Allah SWT" ujarnya.

Dia berharap, agar PPKM ini nantinya tidak dilanjutkan.

"Harapannya sudah berhenti ppkm sudah tidak dilanjut lagi, kalau ada bantuan cepat dapat bantuan. Sampai saat ini belum dapat bantuan," katanya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar