Sabtu, Juli 10, 2021
Keterangan pers harian PPKM Darurat. Foto : Tangkapan layar

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Kabar baik bagi Kota Cirebon, pasalnya Kota yang dipimpin Wali Kota Nashrudin Azis ini disebut sebagai daerah yang berhasil meningkatkan testing Covid-19 dengan signifikan dan mencapai target rata-rata harian yang digariskan dalam Keputusan Menteri Kesehatan dan Instruksi Menteri Dalam negeri tentang Perbaikan Indikator Tingkat Situasi Pandemi. Seperti di ketahui, Pemerintah Pusat meminta kepada Kepala Daerah untuk meningkatkan kapasitas dan angka testing di wilayah yang memberlakukan PPKM darurat.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan Juru Bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Dedy Permadi melalui keterangan pers pada hari Jumat (9/7) melalui Channel YouTube Sekretariat Presiden.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada beberapa Kota dan Kabupaten yang sudah meningkatkan tes dengan signifikan dan mencapai target rata-rata harian yang digariskan dalam Keputusan Menteri Kesehatan dan Instruksi Menteri Dalam Negeri Tentang Perbaikan Indikator Tingkat Situasi Pandemi," ungkapnya

Kabupaten Kota tersebut yang telah berhasil meningkatkan angka testing Covid-19 di sebutkan Dedy antara lain, Buleleng, Kota Jogja, Kabupaten Gunung Kidul, Kota Cirebon, Kota Surakarta atau Solo, kota Magelang dan kota-kota di DKI Jakarta," ujarnya.

"Kami yakin kota dan kabupaten lain akan segera mengejar dan melampaui target target yang ditetapkan," ujarnya.

Dedy mengatakan, Koordinator PPKM Darurat Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan juga telah meminta kepada Kapolda dan Pangdam agar segera mendistribusikan vaksin-vaksin ke area padat penduduk. Karena data menunjukkan pergerakan masyarakat masih cukup tinggi di kawasan tersebut.

Pemerintah juga mengajak masyarakat untuk bahu-membahu mengatur mobilitas selama PPKM darurat ini.

"Tidak perlu keluar rumah kalau tidak penting, hanya untuk kebutuhan yang sangat mendesak seperti pergi ke centra vaksinasi," pungkasnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar