Kamis, Juli 29, 2021
Pembukaan Muktamar dan Konferensi Bahasa Arab Internasional oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementrian Agama RI, M. Ali Ramdhani secara virtual.

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Persatuan Mahasiswa Bahasa Arab Indonesia atau yang dikenal dengan ITHLA menggelar Muktamar secara virtual. Kegiatan yang berpusat di IAIN Syekh Nurjati Cirebon tersebut diikuti oleh 1.229 peserta (online) dan dibuka oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementrian Agama RI, M. Ali Ramdhani.

Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr. H. Sumanta Hasyim, M. Ag mengatakan dirinya sangat mengapresiasi kegiatan ITHLA.

"Apalagi IAIN Syekh Nurjati Cirebon dijadikan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Muktamar ITHLA IX," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis menambahkan, meskipun kegiatan ini dilaksanakan secara virtual, namun ternyata tidak membatasi kreativitas mahasiswa untuk menyelenggarakan Muktamar ITHLA yang didalamnya ada beberapa Webinar nasional maupun Internasional.

"Kegiatan ini merupakan wujud bakti kebangsaan kita di tengah pandemi yang memaksa semua pihak untuk beradaptasi dengan media baru”, tambahnya.

Pembukaan Muktamar ini disiarkan langsung melalui YouTube ITHLA Indonesia dan ditutup dengan persembahan Tari Topeng sebagai kesenian asli Cirebon. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar