Senin, Juli 12, 2021
Petugas memutarbalikkan kendaraan yang menuju Jalan Brigjen Dharsono (Bypass) arah Jawa Tengah di Bundaran Kedawung, Senin (12/7).

KEDAWUNG (CIREBON BRIBIN) - Kendaraan yang akan menunju Jawa Tengah melalui Jalan Brigjen Darsono (By Pass) akan diputarbalikkan buntut dari penyekatan arus lalu lintas menuju Kota Cirebon di bundaran Kedawung. Untuk kendaraan roda empat atau lebih akan diarahkan kembali menuju Plumbon dan untuk masuk Tol. Penyekatan ini akan diberlakukan hingga tanggal 20 Juli 2021.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan Kasat Lantas Polres Cirebon Kota, AKP La Ode Habibi Ade Jama saat ditemui usai membagikan sembako kepada warga masyarakat yang membutuhkan, Senin (12/7).

"Yang hendak ke Jawa Tengah kita putarbalikan ke Plumbon dan masuk Tol," ungkapnya.

Sementara bagi kendaraan roda dua, bisa mencari jalan lain melalui Plered dan juga Talun.

Habibi menjelaskan, penyekatan jalan ini untuk mengurangi mobilitas masyarakat yang akan beraktivitas atau menuju Kota Cirebon. Kecuali bagi mereka yang bisa menunjukkan surat atau syarat perjalanan.

"Dengan adanya penutupan ini, masyarakat yang tidak bisa menunjukkan syarat-syarat perjalanan bisa tinggal dirumah saja," jelasnya.

Dia menambahkan, pengecualian diberikan bagi TNI Polri yang berdinas, tenaga kesehatan ataupun Dinas Kesehatan dan instansi yang diwajibkan berdinas di masa PPKM darurat ini.

"Tenaga medis, masyarakat yang akan berobat juga kami prioritaskan, pasti kami buka," tambahnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar