Jumat, Juli 16, 2021
Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, Handarujati Kalamullah.

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - DPRD memberikan dukungan penuh kepada Pemerintah Daerah untuk fokus melakukan upaya-upaya penanganan Covid-19 disisa waktu PPKM darurat. DPRD juga sepakat untuk tidak berbicara dulu apakah tanggal 20 nanti PPKM darurat akan perpanjang atau tidak.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, Handarujati Kalamullah di ruang Kanigaran, Balaikota Cirebon, Jumat (16/7).

"Pemda Kota dan DPRD Kota Cirebon sepakat karena nyawa lebih penting dari kondisi apapun," ungkapnya.

Secara kelembagaan, DPRD juga bersepakat dengan Pemda Kota Cirebon untuk mengalokasikan anggaran darurat beberapa hal yang memang dianggap kurang penting.

"Istilahnya kita mereposisi dan mengalokasikan anggaran untuk kepentingan penanggulangan di PPKM darurat ini," katanya.

DPRD kota Cirebon saat ini menurutnya memposisikan sebagai corongnya pemerintah pusat dan daerah. Karena itu juga, telah disampaikan kepada 35 anggota DPRD untuk kembali turun ke masyarakat memberikan bantuan juga mengasistensi serta mensosialisasikan kebijakan-kebijakan yang diambil oleh pemerintah kota.

Menurutnya ini menjadi sangat penting untuk membangun komunikasi dengan masyarakat.

"Karena kita tahu sama tahu ketidakpuasan dari masyarakat berkaitan PPKM darurat ini tinggi," jelasnya.

Karena itulah mengapa DPRD secara kelembagaan juga turun ke lapangan untuk memberikan imbauan dan juga peran serta lain bantuan bantuan kepada masyarakat yang terindikasi terkena terpapar Covid-19. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar