Jumat, 02 Juli 2021

Jumat, Juli 02, 2021
Saresehan Mitra Kerja Sekolah dan Sharing Beasiswa Penuh STP Trisakti di ASTON Cirebon.

KEDAWUNG (CIREBON BRIBIN) - Sebuah program berbeda dari hotel lain dihadirkan ASTON Cirebon Hotel and Convention Center untuk para siswa-siswi yang akan melaksanakan praktik kerja lapangan. Bukan hanya melatih dan mempraktikkan apa yang didapat siswa-siswi di sekolah, namun lebih dari itu ASTON Cirebon juga akan memberikan nilai tambah bagi mereka.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh Training Coordinator ASTON Cirebon, M. Yodha Prananda usai gelaran Saresehan Mitra Kerja Sekolah dan Sharing Beasiswa Penuh Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti di ASTON Cirebon, Kamis (1/7).

" ASTON Cirebon memiliki suatu program berbeda bagi para pelajar yang melaksanakan praktik kerja lapangan di ASTON Cirebon," ungkapnya.

Yakni berupa tambahan soft skill bagi masing-masing siswa seperti kelas public speaking, personal branding, enterpreneurship dan lainnya.

"Bekal ini kami harapkan bisa bermanfaat bagi mereka kelak setelah lulus dari sekolah," katanya.

Dia menuturkan, bekal tambahan tersebut bisa digunakan untuk mereka di dunia kerja nantinya atau bahkan tidak menutup kemungkinan menjadi bekal untuk menjadi seorang enterpreneur atau pengusaha.

Satu hal yang Dia harapkan, agar para siswa-siswi yang telah menyelesaikan sekolah nantinya mereka dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

"Ini juga penting, dengan bekal tambahan wawasan tentu akan membuat mereka bisa berpikir lebih luas," jelasnya.

Bila alasan biaya yang menjadi masalah, menurutnya bisa disiasati dengan mencari beasiswa pendidikan.

"Salah satunya di STP Trisakti yang kita sosialisasikan hari ini kepada para mitra kerja sekolah. Dimana saat ini ada program beasiswa penuh yang tidak hanya memberikan biaya pendidikan namun juga biaya hidup," tuturnya. 

"Kami harap informasi yang ini bisa bermanfaat untuk para siswa, yang nantinya akan disampaikan oleh para pihak sekolah," tambahnya. (CB-003)