Kamis, Juli 22, 2021
Foto : tangkapan layar

CIREBON (CIREBON BRIBIN) - Zonasi resiko tingkat Kabupaten Kota saat ini menunjukkan perkembangan ke arah yang kurang baik. Saat ini Kabupaten Kota dengan zona risiko tinggi atau zona merah, menjadi yang terbanyak sepanjang pademi.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan Kordinator Tim Pakar dan Juru Bicara Pemerintah Untuk Penanganan Covid-19, Prof. Wiku Adisasmito melalui keterangan pers secara virtual, Kamis (22/7).

"Yaitu 180 kabupaten kota," ungkapnya.

Adapun zonasi ini didominasi oleh Kabupaten Kota dari provinsi Jawa timur sebanyak 33 Kabupaten Kota, Jawa Tengah 29 Kabupaten Kota dan Jawa Barat 21 Kabupaten Kota.

Untuk itu perlu dipastikan sebelum dilakukan pembukaan bertahap, kita semua wajib bergotong-royong dalam meningkatkan testing dan menurunkan angka kematian.

"Perkembangan yang sudah baik seperti kasus positif, kasus aktif dan bed occupancy rate (Bor) harian yang menunjukkan penurunan serta kesembuhan yang meningkat ini harus terus kita pertahankan," katanya.

Dengan begitu, lanjut Wiku, zonasi resiko wilayah-wilayah yang saat ini berada di zona merah dapat segera membaik dan berpindah ke zona oranye dan zona kuning. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar