Kamis, Juni 03, 2021
Diharapkan penyelesaian pekerjaan pembangunan Jalan Tol Akses BIJB Kertajati dapat dioperasikan pada bulan November 2021

KERTAJATI (CIREBON BRIBIN) - ASTRA Tol Cipali terus berupaya memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar dengan mendukung pertumbuhan ekonomi disekitar wilayah Tol Cipali melalui pembangunan jalan tol akses Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati. Pembangunan jalan tol akses BIJB Kertajati yang menghubungkan langsung Tol Cipali menuju BIJB Kertajati akan semakin mempermudah konektivitas dan logistic khusunya dalam menunjang proyek Segitiga Rebana yang diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Direktur Operasi ASTRA Tol Cipali, Agung Prasetyo mengungkapkan, kontribusi ASTRA Tol Cipali dalam pembangunan tol akses ini akan menjadi kebanggaan tersendiri sekaligus bentuk perwujudan filosofi ASTRA.

“Saat ini progres pekerjaan pembangunan jalan tol akses BIJB Kertajati sudah mecapai 66 persen yang telah diselesaikannya pekerjaan struktur pondasi kemudian akan dilanjutkan dengan pekerjaan penimbunan untuk pavement rigid. Diharapkan penyelesaian pekerjaan pembangunan Jalan Tol Akses BIJB Kertajati dapat dioperasikan pada bulan November 2021. Tentunya hal ini merupakan salah satu peningkatan layanan konstruksi yang kami lakukan kepada pengguna jalan,” ungkapnya, Kamis (3/6).

Melalui peningkatan layanan konstruksi yang dilakukan di wilayah Kertajati, ASTRA Tol Cipali berharap tidak hanya memberikan pelayanan yang terbaik kepada pengguna jalan, namun juga dapat menjadi penghubung dan membuka potensi ekonomi di wilayah Kertajati, 

Dirinya mengimbau kepada pengguna jalan untuk tetap berhati-hati saat melintas di ruas tol Cipali terutama saat sedang dilakukan pekerjaan. Jika harus melakukan perjalanan pastikan kondisi fisik dan kendaraan tetap prima serta tetap tertib berkendara dengan memperhatikan batas kecepatan minimal 60 Km/jam dan maksimal 100 Km/jam. Pada kondisi hujan batas kecepatan maksimal 70 Km/jam untuk mengindari aguaplaning pada kendaraan dan jaga jarak aman.

Kepada pengguna jalan sudah berkendara selama 4 jam atau merasa lelah dapat beristirahat di rest area terdekat atau yang tersedia setelah keluarg dari gerbang Tol, jangan kuatir untuk kembali masuk ke ruas tol karena biaya yang dikenakan hanya satu kali.

"Serta pastikan saldo uang elektronik Anda terisi cukup hingga lokasi tujuan dan selalu gunakan uang elektronik yang sama saat bertransaksi di gerbang masuk dan keluar demi kenyamanan bertansaksi," kata Agung. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar