Selasa, Juni 01, 2021
Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis saat mengikuti Upacara Peringatan Hari lahir Pancasila di ruang Adipura Kencana, Balaikota Cirebon, Selasa (1/6).

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Walikota Cirebon Nasrudin Aziz beserta jajarannya mengikuti upacara Hari lahir Pancasila secara virtual di Ruang Adipura, Balaikota Cirebon (1/6).

Menurut Azis, peringatan Hari lahir Pancasila haruslah dimaknai sebagai pegangan masyarakat Indonesia dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Karena Pancasila ini udah ideologi yang paling pas untuk bangsa Indonesia", tuturnya.

Karena begitu pentingnya ideologi Pancasila ini, ia juga berpesan agar para penerus bangsa dapat selalu mengamalkan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.

"Bagaimana implementasinya dalam kehidupan sehari-hari dan dalam kehidupan yang berkebhinekaan itu yang harus kita garis bawahi", sambungnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Presiden RI, Joko Widodo saat memimpin langsung upacara Hari lahir Pancasila di Istana Kepresidenan, Bogor.

Presiden juga mengimbau seluruh lapisan masyarakat, mulai dari aparat, tokoh agama serta tokoh masyarakat untuk memperkokoh nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila

"Nilai-nilai luhur Pancasila harus terus kita hadirkan secara nyata dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara," tegasnya. (CB-004)

0 comments:

Posting Komentar