Selasa, Juni 29, 2021
Kapolda Jabar, Irjen Pol Ahmad Dofiri bersama Danlanal Cirebon, Letkol Laut Afif Yuhardi Putera, dan Direktur Polairud Polda Jabar melakukan tabur bunga dari atas kapal di perairan Cirebon, Selasa (29/6).

LEMAHWUNGKUK (CIREBON BRIBIN) - Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol. Ahmad Dofiri memimpin upacara tabur bunga yang diselenggarakan Ditpolairud Polda Jabar di perairan Cirebon, Selasa (29/6).

Upacara tabur bunga tersebut digelar dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 75.

Masih dalam suasana pandemi Covid-19, jalannya upacara tampak tetap menerapkan protokol kesehatan.

Upacara yang digelar sekitar 3 mil dari pelabuhan Cirebon tersebut, berlangsung dengan khidmat dan ditutup dengan pelarungan rangkaian bunga oleh Kapolda di ikuti oleh Direktur Polairud Polda Jabar, Kombes Pol Widihandoko, Danlanal Cirebon, Letkol Laut Afif Yuhardi Putera, dan lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolda menyampaikan bahwa upacara tabur bunga ini dilakukan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur di laut.

Upacara tabur bunga juga diikuti oleh anggota Ditpolairud Polda Jabar menggunakan sejumlah kapal patroli.

"Juga mendoakan para pahlawan yang telah mendahului kita," katanya.

Menurutnya, bukan hanya sekedar mengenang dan mendoakan semata. Namun lebih dari itu, dalam momentum HUT Bhayangkara ke 75 ini seluruh anggota Polri diharapkan dapat juga meneladani sifat para pahlawan.

Dimasa perjuangan dulu, bagaimana para pahlawan siap mengorbankan jiwa dan raganya demi bangsa ini dan menghadiahkan kita semua nikmat kemerdekaan.

"Jadikan sifat para pahlawan menjadi teladan untuk kita menjalankan tugas dan fungsi sebagai anggota Polri," katanya.

Terakhir Dofiri juga berpesan agar seluruh anggota Polri agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar