Jumat, 28 Mei 2021

Jumat, Mei 28, 2021
Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Agus Mulyadi

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk warga Kota Cirebon yang bekerja di bidang layanan publik sudah mencapai 120 persen. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi, mengatakan, dari target 24 ribu yang tercapai sebanyak 26 ribu atau 120 persen.

“Saya laporkan untuk perkembangan terkait vaksinasi sektor pelayanan publik kita sudah melampaui target,” ungkap Agus. 

Keberhasilan target vaksinasi Covid-19 untuk pekerja di bidang layanan publik menurut Agus tidak terlepas dari dukungan dan kerja sama semua pihak.

“Sehingga menjadikan Kota Cirebon sebagai salah satu kota yang paling cepat melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Jabar,” ungkap Agus.

Saat ini, lanjut Agus, mereka tengah melakukan vaksinasi untuk lanjut usia (lansia). Untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi lansia, Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon sudah meminta kepada semua camat untuk memobilisasi lansia yang ada di wilayah kerja mereka.

“Seiring dengan bertambahnya vaksin Covid-19 yang kami terima dari Provinsi Jabar, kami juga berharap terjadi percepatan vaksinasi Covid-19 untuk lansia,” ungkap Agus. 

Ditambahkan Agus, vaksinasi Covid-19 merupakan bagian dari ikhtiar untuk mempercepat berakhirnya Covid-19.

“Pak Wali Kota juga menitipkan pesan agar kolaborasi, sinergitas, dan kerjasama antar dua lembaga, yaitu DPRD dan Pemda Kota Cirebon bisa lebih ditingkatkan lagi,” pungkasnya. (CB-003)