Minggu, 30 Mei 2021

Minggu, Mei 30, 2021
Pemeriksaan rapid antigen di Gedung Negara dalam rangka operasi protokol kesehatan, Sabtu (29/5).

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Jawa Barat bersama petugas gabungan dari Satpol PP Kota/Kabupaten Cirebon, Dinas Kesehatan, TNI dan Polri menggelar operasi protokol kesehatan di beberapa lokasi di Kota Cirebon. Daerah yang menjadi sasaran, khususnya adalah pintu atau akses keluar masuk dari dan menuju Kota Cirebon.

Seperti yang terlihat di Gedung Negara, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon. Pada Sabtu (29/5) sore nampak petugas gabungan tengah melakukan operasi prokes. Pengendara yang melintas, diminta untuk masuk ke halaman Gedung Negara.

Ditemui di lokasi, Sekertaris Satpol PP Provinsi Jawa Barat, Khoirul Naim mengungkapkan, operasi gabungan ini bertujuan dilaksanakan untuk melakukan pemetaan kepatuhan masyarakat dalam hal protokol kesehatan.

"Seperti diketahui, dari data terakhir Kota Cirebon mengalami kenaikan kasus. Oleh karena itu kami melaksanakan operasi ini dengan melibatkan seluruh unsur terkait," ungkapnya.

Dalam operasi ini, pihaknya juga melakukan pemeriksaan rapid test antigen secara acak kepada warga masyarakat. Pemeriksaan rapid antigen tersebut, diberikan secara cuma-cuma.

"Ada 100 alat rapid antigen yang disiapkan," jelasnya.

"Bila ditemukan ada yang reaktif, akan kita tindaklanjuti," tambahnya. (CB-003)