Senin, Mei 24, 2021
Anggota Lions Club Cirebon dan INTI Cirebon tengah mendonorkan darahnya.

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Pandemi Covid-19 membawa dampak pada terganggunya stok darah di Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (UTD PMI) Kota Cirebon. Hal tersebut disebabkan karena tidak sedikit relawan yang merasa khawatir terpapar Covid-19, padahal bila dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan yang benar, kegiatan donor darah tetap bisa dilakukan.

Guna membantu sedama dan PMI untuk memenuhi kebutuhan darah, Lions Club Cirebon bersama Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Cirebon melaksanakan donor darah, Kamis (6/5) lalu. Kegiatan ini bekerja sama dengan UTD PMI Kota Cirebon.

Presiden Lions Club, Lily Mary Amak didampingi Sekretaris, Ariny mengatakan, kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian sosial dan peningkatan imunitas selama masa pandemi Covid-19.

"Donor darah selain untuk membantu saudara-saudara kita yang sakit yang memerlukan darah, juga menyehatkan bagi yang bersangkutan. Tujuan kita menggelar kegiatan ini semata-mata untuk menjaga kesehatan," katanya.

Pelaksanaan donor darah kali ini, lanjutnya, dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

Para calon pendonor wajib memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, serta melakukan cek suhu tubuh melalui para petugas. Dalam kegiatan tersebut terlihat anggota Lions Club Cirebon dan INTI Cirebon yang ikut mendonorkan darahnya. 

"Keterlibatan para anggota dalam kegiatan sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian kita kepada masyarakat yang membutuhkan," katanya. 

Sementara, Ketua INTI Cirebon, Andi Riyanto Lie mengharapkan, melalui kegiatan donor darah tersebut dapat membantu penanggulangan corona, dan masyarakat Kota Cirebon dapat terjaga kesehatannya.

"Untuk semua masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktifitas," harapnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar