Kamis, Mei 20, 2021
Posko pendaftaran relawan berlokasi di markas besar Laskar Agung Macan Ali, Jalan Alun-alun Timur,, Keraton Kasepuhan, Kota Cirebon.

LEMAHWUNGKUK (CIREBON BRIBIN) - Terdorong atas rasa kemanusiaan melihat kondisi yang menimpa warga Palestina. Laskar Agung Macan Ali membuka pendaftaran relawan perdamaian untuk kemanusiaan yang akan diberangkatkan untuk membantu di negara yang dulu pernah ikut andil dalam pengakuan kemerdekaan Indonesia tersebut.

Panglima Tinggi Laskar Agung Macan Ali , Prabu Diaz mengatakan, posko pendaftaran relawan perdamaian untuk kemanusiaan yang akan di berangkat ke Palestina sudah dibuka mulai Rabu (19/5) kemarin.

"Rencananya, pendaftaran akan dibuka hingga tanggal 1 Juni mendatang," Katanya.

Dia menjelaskan, relawan yang dibutuhkan adalah mereka yang memiliki keahlian seperti dibidang, memasak, kesehatan, pengobatan alternatif atau keahlian lainnya.

Panglima Tinggi Laskar Agung Macan Ali, Prabu Diaz.

"Karena ini untuk misi kemanusiaan, bukan berperang," jelasnya.

Karena itu, orang-orang yang mendaftar diharapkan adalah mereka yang memiliki keahlian khusus untuk membantu meringankan beban penderitaan warga Palestina.

"Sekali lagi ya, ini murni kemanusiaan bukan berperang," tegasnya.

Dia menambahkan, pihaknya menargetkan 30 orang relawan yang nantinya akan diberangkatkan ke Palestina.

Sebelum diberangkatkan, para relawan nantinya akan melalui proses seleksi yang ketat. Mereka juga akan dibekali dengan pelatihan melalu bimbingan teknis setelah melalui proses seleksi.

"Kami juga akan berkordinasi dengan UNCHR badan pengungsi dunia PBB, Bulan sabit merah, MER-C juga PMI. Termasuk dengan kementrian luar negeri, dubes Palestina untuk Indonesia, Dubes Indonesia di Palestina dan Kementerian sosial RI," pungkasnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar