Jumat, Mei 07, 2021
Terpantau lengang, kondisi di Gerbang Tol Palimanan, Kabupaten Cirebon. Foto : ASTRA Tol Cipali

PALIMANAN (CIREBON BRIBIN) - Kondisi arus lalu lintas ruas Tol Cipali sejak diberlakukan pembatasan mudik Lebaran 1442 H/ 2021 oleh Pemerintah di tanggal 6 hingga 17 Mei 2021 terpantau lenggang. Tercatat, hanya ada 15 ribu kendaraan melintas di Gerbang Tol Palimanan pada Kamis, 6 Mei 2021.

General Manager Operation ASTRA Tol Cipali, Suyitno mengungkapkan, kendaraan yang melintasi GT Palimanan mengalami penurunan sebesar 55 persen dibandingkan lalu lintas harian.

"Tercatat, hanya ada 15 ribu kendaraan yang melintas di GT Palimanan pada hari Kamis kemarin. Sedangkan total kendaraan yang melintas di Tol Cipali tercatat ada 23 ribu kendaraan," ungkapnya, Jumat (7/5).

Meskipun adanya peraturan larangan mudik yang dikeluarkan oleh Pemerintah, lanjut Suyitno, pihaknya sebagai pengelola Ruas Tol Cipali akan tetap memberikan pelayanan yang maksimal kepada pengguna jalan dengan mengoptimalkan bukaan gardu di Gerbang Tol Palimanan 5 gardu exit dan 6 gardu entrance. Pembukaan gardu ini akan disesuaikan dengan kondisi di lapangan.

Dia menambahkan, sejak diberlakukannya penyekatan larangan mudik di Ruas Tol Cipali, terpantau kendaraan yang melintas di Tol Cipali di dominasi oleh kendaraan besar yang merupakan kendaraan kendaraan logistik.

"Namun, kami tetap memaksimalkan sejumlah armada Layanan Lalu Lintas yang bersinergi dengan Kepolisian wilayah," tambahnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar