Rabu, Mei 05, 2021
Sejumlah pengurus dan anggota dari komunitas Moonraker Cirebon Barat khususnya PAC Arjawinangun dan PAC Susukan, membagikan paket takjil dan santapan berbuka puasa secara gratis kepada masyarakat Desa Kebonturi dan Desa Gintung Lor, Kabupaten Cirebon.

SUSUSKAN (CIREBON BRIBIN) - Jika selama ini komunitas atau geng motor indentik dengan tawuran dan ugal-ugalan, namun pemandangan kali ini berbeda, komunitas motor Moonraker Cirebon justru mengisi waktu di bulan ramadhan dengan hal positif.

Seperti yang terlihat beberapa waktu lalu, sejumlah pengurus dan anggota dari komunitas Moonraker Cirebon Barat khususnya PAC Arjawinangun dan PAC Susukan, membagikan paket takjil dan santapan berbuka puasa secara gratis kepada masyarakat Desa Kebonturi dan Desa Gintung Lor, Kabupaten Cirebon.

Fathur, ketua pelaksana kegiatan pembagian takjil ini mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, terlebih di situasi Ramadhan sekarang ini.

"Menu takjil dan santapan berbuka puasa kami beli dari para pedagang kecil yang sangat terdampak sekali pendapatannya di masa Pandemi covid-19 ini," katanya, Rabu (5/5).

Sasaran kegiatan hari ini adalah para musafir, tukang becak, tukang ojeg online, dan masyarakat lain yang membutuhkan.

Bugis, salah seorang pengurus berharap dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan kebermanfaatan bagi semua pihak.

"Ya walaupun kalau dinilai dengan uang ini tuh nggak seberapa, tapi setidaknya inilah sumbangsih kecil dari kami kepada sesama," tambahnya.

Selain itu para anggota juga berharap kegiatan tersebut bisa sedikit melawan citra buruk masyarakat yang menyebut jika komunitas motor hanya bisa ugal-ugalan dan tawuran di jalan raya, namun padahal tidak semua komunitas motor bersikap dan memiliki sifat yang demikian. (CB-001)

0 comments:

Posting Komentar