Selasa, Mei 04, 2021
Kondisi di jalur Tol Cipali ramai saat malam hingga dini hari. Foto : ASTRA Tol Cipali

CIREBON (CIREBON BRIBIN) - Menjelang Lebaran 1442 H/ 2021, arus kendaraan di jalur tol Cipali terpantau ramai lancar, khususnya pada malam hari. Pada Senin, 3 Mei (H-10 Lebaran) total kendaraan yang melintas di ruas Tol Cipali mencapai 61 ribu kendaraan, dengan jumlah kendaraan yang melewati Gerbang Tol Palimanan Palimanan sebesar 44 ribu kendaraan.

"Berdasarkan pantauan, para pengguna jalan yang hendak melakukan perjalanan menuju arah timur terpantau ramai pada malam hingga dini hari," ungkap General Manager Operation ASTRA Tol Cipali, Suyitno, Selasa (4/5).

Sesuai dengan peraturan Pemerintah untuk larangan mudik pada Lebaran 2021 yang akan diberlakukan sejak tanggal 6 sampai dengan 17 Mei mendatang.

Suyitno mengatakan, ASTRA Tol Cipali tetap siaga dan memberikan pelayanan maksimal kepada pengguna jalan dengan pengoperasian 29 gardu yang tentunya akan disesuaikan dengan kondisi lalu lintas yang terjadi di Gerbang Tol Palimanan.

Pada H-10 Lebaran, ASTRA Tol Cipali akan memastikan kondisi jalan bebas dari pekerjaan dan dapat dipastikan kondisi jalur dan marka di sepanjang Ruas Tol Cipali dalam kondisi baik sehingga semua jalur dapat dilalui dengan lancar, aman dan nyaman.

"Diharapkan dengan berbagai upaya peningkatan kualitas layanan yang dilakukan ASTRA Tol Cipali, pengguna jalan dapat berkendara dengan lancar, aman dan nyaman," katanya.

Dirinya mengimbau kepada para pengendara, jika harus melakukan perjalanan pastikan kondisi fisik dan kendaraan tetap prima serta tetap tertib berkendara dengan memperhatikan batas kecepatan minimal 60 Km/jam dan maksimal 100 Km/jam. Pada kondisi hujan batas kecepatan maksimal 70 Km/jam.

"Serta pastikan saldo uang elektronik Anda terisi cukup hingga lokasi tujuan dan selalu gunakan uang elektronik yang sama saat bertransaksi di gerbang masuk dan keluar demi kenyamanan bertansaksi," pesannya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar