Jumat, Mei 21, 2021
Anggota DPRD Kota Cirebon mengumpulkan donasi untuk warga Palestina, Jumat (21/5).

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon ikut prihatin atas kejadian yang menimpa saudara-saudara umat Islam di Palestina.

Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Anggota DPRD Kota Cirebon Fraksi PKS, H. Karso di depan massa Aksi Damai Bela Palestina hari ini, Jumat (21/5).

"Kami turut merasakan sakitnya sebagai umat Muslim, karena kita semuanya umat Muslim di seluruh dunia adalah bagaikan satu tubuh," ungkapnya.

Apalagi, didalam pembukaan UUD 1945 tertulis bahwa kemerdekaan adalah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan. Karena tidak sesuai dengan peri kemanusiaan dan peri keadilan.

Dia menambahkan, bila harus membantu pergi langsung ke Palestina untuk sekarang ini sangatlah sulit. Terlebih dalam kondisi pandemi Covid-19, maka dari itu. Bantuan yang bisa diberikan bisa melalui harta.

"Kami, DPRD dan Sekwan mengumpulkan donasi yang Insya Allah akan disumbangkan ke Palestina melalui jalur yang sudah ada," tambahnya.

Sementara itu, dukungan terhadap aksi ini juga turut disampaikan oleh pihak kepolisian Polres Cirebon Kota.

Kapolres Cirebon Kota menyampaikan, pihaknya akan ikut menjaga, mengamankan jalannya aksi agar senantiasa tertib dan damai.

"Intinya kami mendukung, kami akan jaga. Dan jangan lupa juga, tetap menerapkan protokol kesehatan. Gunakan masker, setalah aksi selesai bersihkan diri," katanya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar