Rabu, Mei 26, 2021
Ketua Dewan Masjid Gaza Palestina, Syeikh Ma'mun Abu Samra disambut langsung oleh Sultan Sepuh XV, PRA Luqman Zulkaedin di Keraton Kasepuhan, Rabu (26/5).

LEMAHWUNGKUK (CIREBON BRIBIN) - Ketua Dewan Masjid Gaza Palestina, Syeikh Ma'mun Abu Samra berkunjung ke Kota Cirebon dalam misi silaturahmi dan membagikan informasi tentang Palestina kepada warga Indonesia. Kota Cirebon menjadi salah satu daerah yang di kunjungi sebelum melanjutkan perjalanan ke Makasar.

Dalam kesempatan silaturahmi dengan Sultan Sepuh XV, PRA Luqman Zulkaedin di Keraton Kasepuhan hari ini, Syeikh Ma'mun Abu Samra menyampaikan rasa terima kasihnya kepada bangsa Indonesia yang telah memberikan dukungan moril maupun materil.

"Kami rasakan dukungan dari masyarakat Indonesia kepada Palestina sangat terasa. Baik berupa dukungan moril maupun materil," katanya. Rabu (26/5).

Dia menegaskan, peristiwa yang menimpa saudara-saudara di Palestina bukan merupakan masalah umat muslim semata.

"Namun merupakan masalah kemanusiaan yang seharusnya menjadi perhatian dunia," tegasnya.

Dia juga menyayangkan mengapa banyak negara-negara di dunia seolah takut kepada Israel.

Sementara itu, Sultan Sepuh XV, PRA Luqman Zulkaedin menyampaikan rasa prihatin atas apa yang menimpa warga Palestina. Dia pun mengajak seluruh masyarakat Cirebon untuk ikut memberikan dukungan.

"Palestina harus di dukung, mari kita mendoakan agar saudara-saudara di saba diberi kekuatan," katanya.

Terkait tindakan penyerangan terhadap warga Palestina, Luqman menuturkan seharusnya dunia melalui PBB memberikan sanksi kepada Israel.

Ditempat yang sama, Panglima Tinggi Laskar Agung Macan Ali, Prabu Diaz yang dipercaya mendampingi Syeikh Ma'mun Abu Samra selama di Cirebon mengungkapkan pihaknya menyambut baik dan merasa tersanjung mendapatkan kesempatan mendampingi Ketua Dewan Masjid Gaza, Palestina.

"Kedatangan beliau ke Indonesia dan ke Cirebon ini dalam agenda tur kemanusiaan serta untuk memohon doa serta dukungan dari masyarakat Cirebon," ungkapnya.

Dia menambahkan, Syeikh Ma'mun Abu Samra juga diagendakan akan melakukan penggalangan dana untuk warga Palestina.

"Ada penggalangan dana, beliau juga tadi mengatakan warga Palestina menitipkan salam kepada masyarakat Indonesia," tambahnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar