Jumat, April 23, 2021
Peluncuran pasar murah digital TPID Kota Cirebon yang bekerjasama dengan startup lokal pasarmu.id bertempat di Gedung Setda Kota Cirebon, Jumat (23/4).

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Seperti biasanya di bulan Ramadhan, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Cirebon rutin melaksanakan Pasar Murah. Berbeda dari sebelumnya, di tahun ini kegiatan pasar murah digelar secara digital.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Cirebon, Bakti Artanta mengungkapkan, kegiatan pasar murah yang selalu digelar TPID Kota Cirebon bertujuan untuk menjaga ekspektasi pasar kaitannya dengang kestabilan harga dan ketersediaan pasokan.

"Di masa pandemi ini, penyelenggaraan Pasar Murah TPID Kota Cirebon dilakukan secara digital melalui aplikasi pasarmu.id," ungkap Bakti, Jumat (23/4).

Dia menjelaskan, kegiatannya ini pasar murah digital ini akan berlangsung selama bulan Ramadhan hingga menjelang Idul Fitri.

Untuk bertransaksi di aplikasi pasarmu.id, lanjut Bakti. Semuanya dilakukan secara digital mulai dari pemesanan hingga pembayaran.

"Jadi masyarakat silahkan mendownload aplikasinya yang sudah tersedia di Google Play store," jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Agus Mulyadi yang mengatakan, kegiatan hari ini merupakan sebuah gebrakan transformatif dan inovatif pada bidang pasar digital di kota cirebon.

Kota cirebon telah menunjukkan hadirnya pasar murah digital yang dilaksanakan melalui platform pasarmu.id sebagai sebuah kolaborasi strategis antara pelaku industri dan pemerintah.

"Kita harus menyadari bahwa untuk menghadapi setiap tantangan di masa depan dibutuhkan ide-ide segar dan kemauan untuk saling bekerja sama antara berbagai pemangku kepentingan," kata Agus yang juga merupakan Ketua Harian TPID Kota Cirebon.

Platform pasarmu.id ini sendiri berasal dari startup lokal karya anak muda asli cirebon. Dimana dalam praktiknya, supplier diambil dari bulog, klaster binaan bank indonesia, dan supplier rekomendasi dari dpkukm kota cirebon.

"Saya berharap kolaborasi seperti ini dapat menjadi contoh bagi daerah-daerah lain dan membawa perubahan pada kualitas kehidupan masyarakat," jelasnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar