Sabtu, 10 April 2021

Sabtu, April 10, 2021
Meskipun seluruh pegawainya sudah tervaksin, ASTON Cirebon akan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) sesuai prosedur yang sudah ditetapkan pemerintah.

KEDAWUNG (CIREBON BRIBIN) - Setelah sukses dengan vaksinasi tahap pertamanya pada 17 Maret 2021, ASTON Cirebon Hotel & Convention Center kembali menggelar vaksinasi COVID-19 tahap kedua bagi seluruh staff, karyawan, dan pekerja hariannya pagi tadi, Sabtu (10/4).

General Manager ASTON Cirebon, Niken Damayanti mengatakan sebelumnya pada vaksinasi tahap pertama total peserta saat itu sebanyak 150 orang.

"Pada tahap pertama, total pegawai yang sudah divaksin sebanyak 150 orang. Akan tetapi di tahap dua sekarang ini ada tambahan yaitu dari vendor-vendor dan tenant, jadi total hari ini 160 orang," katanya.

Agenda pemberian vaksin dosis ke dua ini dilakukan setelah rentang waktu 14 hari dari pemberian dosis pertama. Niken menerangkan bahwa sebenarnya jadwal pengadaan vaksin tahap dua ini mundur dari yang semula dijadwalkan tanggal 31 Maret 2020.

"Harusnya berarti kan akhir bulan kemarin ya, tapi ternyata ada keterlambatan dari penyedia vaksinnya, tapi tidak masalah karena kan rentang berlakunya sekarang nggak hanya 14 hari tapi sampai 28 hari setelah vaksin pertama itu," terangnya.

Vaksinasi Covid-19 bagi seluruh pegawai ASTON Cirebon tidak hanya sebagai bentuk perlindungan bagi para pegawai, akan tetapi juga sebagai wujud kepedulian Aston terhadap kenyamanan dan keamanan para tamu dan pengunjung hotel.

Masih sama seperti saat vaksinasi tahap pertama, vaksinasi tahap ke dua kali ini pun ASTON bekerjasama dengan Nakes dan Satgas dari Puskesmas Kedawung. Sekitar 20 Nakes diturunkan untuk menangani vaksinasi pagi tadi.

"Karena puskesmas Kedawung kan yang paling dekat dengan Aston ya, jadi dari awal memang kami kerjasamanya dengan itu," tambah Niken.

Seluruh pegawai ASTON Cirebon yang mendapatkan vaksinasi tahap dua kali ini harus mengikuti prosedur mulai dari pengisian data pegawai, data riwayat penyakit, wawancara dokter, dan pengecekan kesehatan kondisi tubuh seperti tensi, suhu tubuh, cek gula darah, pelaksanaan vaksinasi, observasi 30 menit, hingga wawancara akhir dan mendapatkan sertifikat.

Niken menambahkan bahwa program vaksinasi Covid-19 bagi seluruh pegawai ASTON Cirebon ini tidak hanya sebagai bentuk perlindungan bagi para pegawai, akan tetapi juga sebagai wujud kepedulian Aston terhadap kenyamanan dan keamanan para tamu dan pengunjung hotel.

"Kalau sudah tervaksin semua seperti ini kan nantinya pengunjung tidak akan was-was lagi, mereka akan merasa lebih nyaman dan aman kalau mau berkunjung ke sini. Juga para pegawai nantinya bisa melayani tamu dengan lebih optimal," tambahnya.

Niken juga meyakinkan bahwa meskipun seluruh pegawai sudah tervaksin, akan tetapi pihaknya akan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) sesuai prosedur yang sudah ditetapkan pemerintah.

"Walaupun sudah vaksin semua tapi Prokes tetap kami jaga, tetap kami jalankan dengan ketat sampai pemerintah mengeluarkan kebijakan yang terbaru nantinya," pungkasnya. (CB-004)