Rabu, April 21, 2021
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil meninjau alun-alun Kejaksan, Rabu (21/4).

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Dua objek wisata baru di Kota Cirebon yang diresmikan Gubernur Jawa Barat hari ini, Rabu (21/4/2021) dinilai dapat mejadi cara alternatif menaikkan kualitas peradaban bangsa Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Ridwan Kamil pada saat membuka acara peresmian Gedung Creative Centre di Gedung Negara Kota Cirebon.

Menurutnya Alun-alun Kota Cirebon dapat dijadikan sebagai ruang demokrasi, dimana semua kalangan masyarakat dapat menikmatinya.

Selain meresmikan alun-alun Kejaksan, dalam agenda kerjanya di Kota Cirebon, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga meresmikan Creative Center Jawa Barat di Gedung Negara, Kota Cirebon.

"Kaya miskin bisa datang ke tempat yang sama. Masyarakat yang tadinya tidak tertarik datang menjadi datang, yang tadinya tidak tau menjadi tau, yang tadinya diam menjadi terinsipirasi," ujarnya.

Dikatakan lebih lanjut, bahwa Alun-alun Kejaksan ini juga bisa menjadi ruang berekspresi masyarakat.

"Ekspresi budaya, ekspresi menyampaikan pendapat, ekspresi kesenian, ekonomi, dan lain-lain," sambung Ridwan Kamil yang akrab dipanggil Kang Emil.

Adapun untuk Gedung Creative Centre sendiri, sambung Kang Emil, dapat menjadi wadah khususnya bagi generasi muda untuk belajar dan mengekspresikan potensi yang ada di dalam dirinya supaya berkembang dan lebih bermanfaat bagi lingkungannya.

Baginya pemuda merupakan aset berharga dari sebuah Negara yang harus dirawat dan diberdayakan.

"Karena saya mengingat sebuah pesan, kalau ingin menghancurkan sebuah bangsa, hancurkan lah masa depan pemudanya," tandasnya.

Sebagai tambahan informasi, bahwa Gedung Creative Centre ini merupakan hasil dari gagasan Kang Emil juga yang melihat adanya peluang kebermanfaatan lebih dari keberadaan Gedung Negara yang areanya cukup luas.

"Sangat mubazir kalau area se luas ini tidak dijadikan tempat yang bermanfaat lebih," ucap Kang Emil.

Kang Emil juga mengatakan meskipun lokasinya berada di Kota Cirebon akan tetapi pemanfaatan Gedung Creative Centre ini terbuka untuk semua masyarakat se wilayah 3 Cirebon (Ciayumajakuning).

"Silahkan dimanfaatkan dan dimaksimalkan bersama-sama, untuk mengisinya nanti silahkan diatur seadil mungkin yang penting semua masyarakat se Ciayumajakuning turut merasakan," pungkasnya. (CB-004)

0 comments:

Posting Komentar