Rabu, 07 April 2021

Rabu, April 07, 2021
Kegiatan Komunikasi Sosial dengan keluarga besar TNI Korem 063/SGJ TA. 2021. Foto : Ist

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Forum silaturahmi memiliki bertujuan untuk membina dan memperkuat hubungan emosional antara para prajurit TNI AD yang masih aktif dengan para sesepuh, senior dan keluarga Besar TNI lainnya. Karena dengan silaturahmi, di harapkan terjadi saling bertukar fikiran, berbagi informasi dan menjaga kebersamaan untuk bersama-sama mengisi dan berkontribusi dalam membangun karakter bangsa yang saat-saat sekarang ini perlu di jaga bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa.

Demikian yang diungkapkan Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga K, S.A.P, pada acara Komunikasi Sosial dengan keluarga besar TNI Korem 063/SGJ TA. 2021 dengan tema "Melalui Forum Silaturahmi Keluarga Besar TNI, Perkuat PANCASILA Sebagai Alat Pemersatu Bangsa Dalam Rangka Menjaga Dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI”di Saung Sunan Giri Korem 063/SGJ, Rabu ( 07/04).

"Keluarga besar TNI adalah merupakan kekuatan besar karena di dalamnya terdapat organisasi-organisasi yang besar dan berpotensi, seperti FKPPI, HIKAPAD serta MENWA yang memiliki integritas tinggi dan selalu konsisten dalam segala bentuk kegiatannya yang selalu menjunjung tinggi nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila," ungkapnya.

Danrem jugamengajak dan mengingatkan kembali pada semua yang hadir untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan bersama seluruh komponen masyarakat yang ada di sekitar.

"Selalu mengutamakan kepentingan negara diatas kepentingan pribadi dan golongan," katanya.

Keberadaan KBT ditengah-tengah masyarakat, lanjut Danrem, harus selalu bisa menjadi contoh keteladanan dalam lingkungannya dan mampu menjadi perekat bangsa dalam segala situasi seperti apapun.

Organisasi-organisasi kepemudaan dalam KBT merupakan kepanjangan tangan dari kami sebagai aparat keamanan yang masih aktif mengemban tugas negara.

"Kemanunggalan TNI AD dengan rakyat yang menjadi kekuatan terbesar bangsa Indonesia diawali oleh kebersamaan yang erat antara TNI dengan keluarga besar TNI sebagai motor dan ujung tombak terdepan di tengah-tengah masyarakat," tambahnya.

Acara Komunikasi Sosial dengan keluarga besar TNI Korem 063/SGJ TA. 2021 ini di hadiri Kasrem 063/SGJ Letkol Inf Heri Rustanto Para Kasi, Dan/Kasatdisjan Korem 063/SGJ,Keluarga besar TNI dari, FKPPI, HIPAKAD, dan MENWA,( Penrem063). (CB-003)

0 komentar:

Posting Komentar