Kamis, April 29, 2021
Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Menjelang lebaran atau hari Raya Idulfitri nanti, Pemerintah Daerah Kota Cirebon akan menyiapkan pos-pos penyekatan di daerah perbatasan. Pengecekan akan dilakukan terhadap seluruh orang yang akan memasuki wilayah Kota Cirebon, termasuk warga yang berasal dari daerah tetangga atau Kabupaten.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis usai menghadiri Rapat Kordinasi Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wilayah Jawa Barat di Pendopo Bupati Cirebon, Kamis (29/4). Menurutnya, pemeriksaan akan dilakukan bagi siapapun tanpa terkecuali

"Karenanya dalam waktu dekat kita akan berkordinasi dengan rekan kepala daerah yang lain agar segera bisa dilaksanakan," ungkap Azis.

Dia menjelaskan, meskipun mobilitas warga Kabupaten sekitar ke Kota Cirebon adalah hal yang biasa. Namun khusus di momen lebaran ini akan diperlakukan berbeda.

"Cuma karena ini ada kegiatan plus, yakni Idulfitri kita meningkatkan pengasawan," jelasnya.

Dia menambahkan, pengawasan atau pengendalian mobilitas ke Kota Cirebon ini sebagai upaya pencegahan terhadap hal yang tidak diinginkan.

"Supaya hal-hal yang tidak kita inginkan melalui kegiatan harian itu tidak terjadi," tambahnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar