Senin, April 12, 2021
Aksi bersih-bersih Masjid merupakan wujud kepedulian insan perhotelan di Cirebon dalam menyambut Ramadhan.

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Menyambut datangnya bulan Ramadhan, Ikatan Hotel General Manager (IHGMA) dan Perhimpunan Hotel & Restaurant Indonesia (PHRI) Cirebon bersama dengan ACT melakukan kegiatan ‘Bersih2 Masjid’. Program ini dilakukan agar para pengunjung mesjid merasa menjadi lebih nyaman saat melakukan ibadahnya.

Ketua PHRI Cirebon Imam Reza Hakiki yang akrab dipanggil Kiki ini mengungkapkan, program ini sebagai wujud kepedulian insan perhotelan di Cirebon dalam menyambut Ramadhan.

"Program ini merupakan kerjasama PHRI dan IHGMA Cirebon yang melibatkan perhotelan baik di Kota dan Kabupaten Cirebon untuk melaksanakan kegiatan menjelang Ramadhan," ungkapnya, Senin (12/4).

Dia menjelaskan, ada sebanyak tujuh Masjid yang menjadi target dalam kegiatan yang dilaksanakan serentak pada hari ini.

"Tujuh Masjid, yaitu Masjid Garmini di Kesambi, Masjid Al-Jumhur dan Masjid An-Nur di Sunyaragi, Masjid Asy-Syuro di Sukasari, Masjid Al-Ikhlas di Perumnas, Masjid Al-Hidayah di Pulasaren, serta Masjid Roudhatul Muslim di Harjamukti," jelasnya.

Tim kebersihan yang terdiri dari karyawan Hotel dan relawan ACT Cirebon terjun langsung ke lapangan dan memastikan pembersihan lantai, karpet, jendela, tempat basuh, toilet, dan bagian mesjid lainnya bersih sempurna.

"Kami senang bisa menjadi bagian dari kegiatan ini, semoga jamaah bisa beribadah lebih khusuk dan kegiatan ini menjadi pahala kebaikan buat semua relawan hari ini," ujar Aldi salah satu relawan dalam kegiatan Bersih-bersih Masjid.

Sementara itu, ditemui di Mesjid Garmini, Ibu Luk yang sudah mengabdikan dirinya sejak 2015 menjaga kebersihan mesjid ini menyampaikan rasa senangnya bahwa ada banyak orang yang peduli dan membantunya menjaga kebersihan.

"Senang, Alhamdulillah merasa terbantu," katanya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar