Selasa, April 20, 2021
Vaksinasi untuk industri perhotelan sebagai salah satu pelayan publik

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Hampir seluruh pelayan publik di Kota Cirebon sudah mendapatkan vaksin Covid-19. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon menyebutkan angkanya sudah mencapai 99.61 persen.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Dinkes Kota Cirebon, Sekretaris Dinkes Kota Cirebon, dr. Katibi, MKM. saat ditemui di sela kegiatannya di Balai Kota Cirebon, Senin (19/4).

Jumlah tersebut, lanjut dr. Katibi, sudah relatif baik, karena ini menyangkut pelayanan publik.

“Persentase tersebut per tanggal 18 April 2021 untuk tahap pertama, sedangkan untuk tahap kedua baru mencapai 76 persen,” jelas dr. Katibi.

Ia menjelaskan, untuk vaksinasi tahap kedua masih ada pelayan publik yang belum masuk masa penyuntikan kedua, sehingga sampai saat ini baru menyentuh angka 76 persen.

“Ketersediaan vaksin juga kemarin stoknya belum sesuai dengan yang ditargetkan,” katanya.

Sementara, vaksinasi Covid-19 untuk warga Lanjut Usia (Lansia), dikatakan dr. Katibi, saat ini masih berlangsung dan terus dikejar target sasarannya.

“Laporan per 18 April 2021, vaksinasi untuk lansia tahap pertama baru mencapai 5,29 persen atau 1.843 orang,” jelasnya.

Target sasaran secara keseluruhan bagi lansia yang akan divaksin, menurut dr. Katibi, totalnya adalah 34.812 jiwa.

“Vaksinasi tahap pertama lansia ini sebenarnya ada dua pertimbangan, berdasarkan logistik atau vaksin yang tersedia, atau sampai target itu tercapai,” ungkapnya.

Terkait stok vaksin, dr. Katibi mengungkapkan, pihaknya selalu mengusulkan stok vaksin sebelum habis. “Akhir April ini sepertinya target tersebut belum tercapai, tapi upaya terus ditingkatkan, karena menyangkut stok vaksin itu sendiri, Ramadan ini juga kegiatan vaksinasi terus berjalan,” tutupnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar