Sabtu, April 24, 2021
Penjualan komputer atau laptop sempat bangkit karena sekolah dan bekerja secara daring.

PEKALIPAN (CIREBON BRIBIN) - Penjualan komputer dan berbagai kebutuhannya mengalami penurunan di bulan Ramadan ini. Sebelum hingga akhir Maret 2021 penjualan sempat mengalami kenaikan setelah terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Kepala Toko Calvin Computer Cirebon, Icha mengungkapkan, sejak awal puasa penjualan komputer, laptop dan kebutuhannya mengalami penurunan.

"Padahal sebelumnya lumayan, ada kenaikan sejak November 2020 hingga Maret 2021," ungkapnya kepada Cirebonbribin hari ini, Sabtu (24/4).

Dia menjelaskan, tren penurunan selama bulan Ramadan memang selalu terjadi setiap tahunnya. Kenaikan justru ada pada penjualan handphone.

"Kalau komputer dan kebutuhannya memang turun, tapi untuk handphone biasanya bagus," jelasnya.

Calvin Computer, lanjut Icha, menyediakan berbagai perangkat komputer baik PC Dekstop, laptop maupun PC All In One (AIO) dan berbagai aksesoris atau kebutuhannya dari berbagai brand ternama seperti Asus, HP, Lenovo dan lain sebagainya.

Bukan itu saja, kebutuhan jaringan hingga peralatan kasir pun tersedia lengkap dengan harga bersaing dan kualitas yang terbaik.

"Bukan hanya melayani dari warga Cirebon dan sekitarnya, namun penjualannya juga sampai ke Ibu Kota bahkan luar pulau," ujarnya.

Dia menuturkan, saat ini di Calvin Computer tengah ada program menarik untuk pembelian laptop merk Avita dan Axio yang ditawarkan dengan harga menarik dibawah Rp 4 juta.

Dia menambahkan, meski tren penjualan komputer menurun, namun ada salah satu komponen yang mengalami kenaikan penjualan.

"Untuk karti gravis atau VGA justru mengalami kenaikan," tambahnya.

VGA yang banyak dicari adalah jenis premium seperti Ge Force RTX 3060, 3080. Calvin Computer pun menyediakan lengkap dengan pilihan memori mulai dari 6 hingga 24 GB.

"Penjualan VGA ini meningkat karena didorong tren menambang bitcoin atau mata uang digital," tutupnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar