Senin, April 05, 2021
Asst Director of Sales ASTON Cirebon, Diana Puspita Sari melakukan penandatanganan Mou UMKM dan Hotel se - Ciayumajakuning dalam kegiatan Ciayumajakuning Entrepreneur Festival 2021 yang diselenggarakan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon, Sabtu (3/4).

KEDAWUNG (CIREBON BRIBIN) - ASTON Cirebon menjadi hotel pertama di wilayah Ciayumajakuning yang mendukung kerjasama dengan produk UMKM Binaan Bank Indonesia se-wilayah Ciayumajakuning. Bahkan ASTON Cirebon telah memulai perjanjian kerjasama dengan UMKM Ciayumajakuning sejak Maret 2021.

Asst Director of Sales ASTON Cirebon, Diana Puspita Sari mengungkapkan, kerjasama tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian dan sinergi dari ASTON Cirebon Hotel & Convention Center sebagai bagian dari penggerak ekonomi bisnis lokal di wilayah Cirebon khususnya.

“Kami melakukan kerjasama dan konsinyasi dengan UMKM yang diwakili oleh koordinator UMKM Ciayumajakuning sejak bulan Maret lalu. Produk-produk UMKM binaan Bank Indonesia ini kami display di dalam ASTON Mart yang merupakan outlet khusus yang menyediakan keperluan sehari-hari dan oleh-oleh untuk para tamu dan pengunjung hotel," ungkapnya, Senin (5/4).

Penyediaan produk-produk UMKM ini juga bertujuan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Ciayumajakuning dengan Gerakan Nasional Bangga Produk Indonesia.

Untuk produk-produk yang terpilih adalah produk-produk dalam bentuk makanan dan minuman yang sudah bersertifikat halal tentunya.

“Beberapa permintaan dari client kami dimana untuk setiap kamar sudah termasuk paket makanan ringan dan minuman. Sejauh ini kami selalu menyajikan produk-produk supermarket pada umumnya sebagai tambahan fasilitas dari kami. Dan kami pun berinisiatif dan berinovasi, akan lebih baik mencoba menggantikan produk-produk supermarket itu dengan produk-produk lokal UMKM. Sehingga dukungan ini akan menjadi lebih dirasakan secara langsung oleh para entrepreneur lokal," jelasnya.

Selain itu, ASTON Cirebon pun menjual secara langsung produk-produk UMKM Ciayumajakuning di ASTON Mart yang berada di lobby level hotel. Ini sebagai pilihan bagi tamu dan pengunjung hotel untuk bisa melakukan pembelian dan menjadikannya sebagai oleh-oleh Khas Cirebon. Harga yang dibandrol pun mulai dari Rp. 12.000,- nett.

"Harapannya, produk-produk UMKM ini dapat diterima baik oleh para tamu dan pengunjung hotel. Memberikan kualitas makanan dan minuman yang baik dengan keunikannya masing-masing. Dan tentunya kami pun berharap penjualan produk ini bisa fast moving sehingga dukungan ini akan terasa efektif dan sinergi untuk ASTON dan UMKM," tutup Diana. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar