Sabtu, April 10, 2021
Distribusi paket pangan untuk masyarakat prasejahtera menyambut datangnya bulan Ramadhan.

SUMBER (CIREBON BRIBIN) - ACT Cirebon mendistribusikan sebanyak 500 pack beras kemasan 3kg dan 200 dus air minum wakaf gratis didisitribusikan untuk masyarakat prasejahtera dalam wilayah binaan Kodim 0614 dan Kodim 0620. Distribusi dilakukan bersama 58 Babinsa bermotor untuk menjangkau para penerima manfaat di Cirebon. Selain itu, selama bulan Maret hingga April 2021, ACT bersama TNI juga telah melakukan aksi distribusi Gerakan Sedekah Pangan Nasional di 17 kota/kabupaten, 66 kodim/koramil se Jawa Barat.

Kepala Cabang ACT Cirebon, Mega Fathir mengungkapkan, berkolaborasi dengan KODIM 0614/Kota Cirebon dan KODIM 0620/Kabupaten Cirebon untuk mendistribusikan bantuan terbaik bagi masyarakat.

"Kegiatan pendistribusian bantuan ini serentak dilaksanakan juga di seluruh Kodim di Jawa Barat," ungkapnya, Jumat (9/4).

Dia mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menyambut Ramadhan yang terhitung tinggal beberapa hari kedepan. Dimana ahun ini merupakan Ramadan kedua dalam kondisi pandemi yang membawa pengaruh besar pada kehidupan.

Pendistribusian paket pangan melibatkan 58 babinsa Kodim 0620/Kabupaten Cirebon

"Ekonomi melemah, begitu juga aktivitas masyarakat yang terbatas. Untuk itu, ACT Cirebon menggaungkan 'Ramadhan 2.0: Aksi Tanpa Batas'," katanya.

Ramadhan 2.0: Aksi Tanpa Batas dijelasman mega bahwa umat muslim, memiliki pilihan tanpa batas untuk bisa saling berbagi, saling membantu, secara bersama sama, sesuai kemampuan, sesuai dengan apa yang dimiliki dalam bentuk empati (kemanusiaan), harta (kedermawanan), dan fisik (kerelawanan).

"Besarnya aksi kebaikan yang akan dilakukan selama Ramadan hingga Idul fitri nanti membutuhkan dukungan dan kolaborasi besar dari berbagai elemen masyarakat," jelasnya.

Tak hanya Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan, di momen detik-detik menjelang ibadah puasa ini, ACT juga mengajak masyarakat ambil bagian dalam Gerakan Sedekah Harian Ramadhan yang bisa dipilih melalui laman donasi cirebon.indonesiadermawan.id

“Kami tidak ingin bergerak sendiri, kami mengajak seluruh elemen masyarakat, Instansi, Perusahaan dan lainnya untk bersama-sama bergotong royong dalam gerakan sedekah pangan ramadhan, Ramadhan 2.0 Aksi Tanpa Batas ini. Insyaa Allah setelah ini kami akan menyiapkan aksi-aksi lanjutan berupa distribusi beras wakaf gratis, air minum wakaf gratis, dan Humanity Foodtruck selama 30 hari penuh di Bulan Ramadhan," tambah Mega.

Ditempat yang sama, Dandim 0620 Letkol Inf Sugir sangat mengapresiasi apa yang dikerjakan Aksi Cepat Tanggap Cirebon ini.

Dia berpesan agar jangan melihat dari jumlah, sedikit atau banyaknya, tapi dalam kondisi pandemi ini, bisa jadi segenggam beras yang diberikan pada masyarakat bisa sangat berarti.

"Mari kita laksanakan kegiatan ini dengan Ikhlas dan gembira semata-mata untuk menolong masyarakat," katanya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar