Senin, 22 Maret 2021

Senin, Maret 22, 2021
Program Ilmupedia Tryout Akbar UTBK 2021 diikuti oleh lebih dari 30.000 siswa dan lulusan SMA sederajat. Foto : Telkomsel.

JAKARTA (CIREBON BRIBIN) - Telkomsel mengumumkan pelaksanaan program Ilmupedia Tryout Akbar UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer) 2021 yang memberikan kesempatan luas bagi para calon mahasiswa di seluruh Indonesia untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021. Inisiatif tersebut merupakan hasil kolaborasi antara Telkomsel melalui Ilmupedia, platform pendidikan komprehensif dari Telkomsel dengan Pahamify – aplikasi edtech inovatif yang menghadirkan keseruan belajar daring bagi pelajar. Tryout Akbar UTBK 2021 dilaksanakan secara daring pada Sabtu, 20 Maret 2021, melalui platform digital dari Pahamify.

Vice President Prepaid Consumer Telkomsel Tuty Rahma Afriza mengatakan, upaya kolaboratif dengan Pahamify ini memberikan antusiasme tersendiri bagi Telkomsel karena inisiatif ini dapat membuka lebih banyak peluang bagi para siswa SMA di berbagai daerah di Indonesia untuk mendapatkan kesempatan yang sama melakukan persiapan sebelum menjalani SBMPTN 2021.

"Program Ilmupedia Tryout Akbar UTBK 2021 pun sejalan dengan komitmen Telkomsel berperan sebagai perusahaan telekomunikasi terdepan dalam mengakselerasikan pemanfaatan teknologi digital di berbagai aspek kehidupan masyarakat, yang pada kesempatan kali ini untuk mendukung sektor pendidikan," katanya Selasa (22/3).

Guna menambah motivasi lebih bagi para peserta setelah mengikuti Ilmupedia Tryout Akbar UTBK 2021, Telkomsel bersama Pahamify juga menghadirkan pemeringkatan secara nasional yang memungkinkan para peserta untuk melihat posisinya di antara calon mahasiswa lainnya dari seluruh Indonesia.

Dimana dari klasemen tersebut, 40 peserta dengan nilai tertinggi – baik di kategori Soshum maupun Saintek – akan mendapatkan berbagai hadiah menarik berupa saldo LinkAja dengan total 18 juta rupiah, pulsa Telkomsel dengan total 4 juta rupiah, serta paket tryout premium dari Pahamify.

“Telkomsel mencatat, terdapat lebih dari 30.000 siswa dan lulusan SMA sederajat dari berbagai wilayah di Indonesia yang berpartisipasi dalam Tryout Akbar UTBK 2021. Antusiasme yang luar biasa dari para calon mahasiswa ini memberikan dorongan lebih bagi Telkomsel untuk terus berinovasi menghadirkan lebih banyak inisiatif dan upaya kolaboratif yang dapat membuka lebih banyak peluang bagi sektor pendidikan Indonesia dan para insan di dalamnya untuk berkembang bersama-sama melalui pemanfaatan digitalisasi sektor pendidikan,” kata Tuty lagi.

Sementara itu, Chief Education Officer (CEO) Pahamify Syarif Rousyan Fikri mengatakan, sebagai platform pembelajaran digital, Pahamify berkomitmen untuk memberikan kemudahan akses terhadap pendidikan berkualitas bagi seluruh siswa di Indonesia. Kolaborasi menjadi salah satu upaya Pahamify dalam mewujudkan komitmen tersebut.

"Kami sangat senang dan bangga dapat bekerja sama dengan Telkomsel melalui Ilmupedia dalam pelaksanaan Tryout Akbar UTBK 2021 ini. Kami berharap kegiatan ini turut memacu semangat, kesiapan, serta optimisme calon mahasiswa dalam menghadapi ujian mendatang," katanya.

Telkomsel bersama Pahamify telah merancang Ilmupedia Tryout Akbar UTBK 2021 untuk menjadi wadah uji kemampuan yang lengkap dan memberikan nilai tambah bagi para calon mahasiswa. Hal tersebut juga telah diwujudkan dengan pemberian paket soal yang disusun berdasarkan standar UTBK terbaru serta sistem penilaian yang telah disesuaikan dengan metode dari Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). Selain itu, para calon mahasiswa juga dapat mengakses video latihan serta tips dan trik yang lengkap dalam menghadapi UTBK dengan mudah di ilmupedia.co.id/ilmupedia.

Lebih lanjut, Syarif mengatakan, Ilmupedia Tryout Akbar UTBK 2021 juga memberikan analisis mendalam terhadap hasil pengerjaan yang mempermudah peserta untuk memperdalam pemahaman terhadap materi-materi tertentu.

"Bahkan, inisiatif tersebut juga memungkinkan peserta untuk merancang strategi terbaik dalam memilih jurusan di perguruan tinggi berdasarkan peluang kelolosan. Seluruh kemudahan tersebut dilengkapi dengan penyelenggaraan Ilmupedia Tryout Akbar UTBK 2021 yang sama sekali tidak memungut biaya," tutupnya. (CB-003)

0 komentar:

Posting Komentar