Selasa, 16 Maret 2021

Selasa, Maret 16, 2021
Perbaikan amblasnya Jalan Ciremai Raya diupayakan selesai dalam empat hari kerja. Alat berat pun turut disiagakan untuk membantu kelancaran perbaikan.

HARJAMUKTI (CIREBON BRIBIN) - Perbaikan amblasnya ruas jalan Ciremai Raya, tepatnya di sekitar SMP N 7 Kota Cirebon diupayakan agar dapat selesai secepat mungkin. Satu Unit alat berat jenis beko pun dikerahkan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Cirebon untuk membantu proses perbaikan.

Kepala Bidang Bina Marga DPUPR Kota Cirebon, Amir Zulkarnaen mengungkapkan, alat berat dalam perbaikan jalan amblas ini guna memudahkan dan mempercepat proses pengangkatan material.

Jalan yang amblas tersebut, dibawahnya tedapat saluran air, karena itu perlu perbaikan dari dasarnya terlebih dahulu.

Papan pengumuman perbaikan jalan di perempatan lampu merah Kalijaga Permai

"Kita benahi mulai dari saluran airnya, nanti kita pasang saluran plat duiker atau gorong - gorong," ungkapnya.

Dia memperkirakan, perbaikan ini akan memakan waktu hingga sekitar empat hari kerja. Selama perbaikan, lalu lintas di Jalan Ciremai Raya akan terganggu.

"Karena tidak bisa dua arah, tepatnya disekitar SMP N 7 Kota Cirebon," ujarnya.

Karenanya, pihaknya pun meminta maaf atas terganggunya arus lalu lintas selama pengerjaan jalan. Dan meminta kerjasama dari para pengendara, khususnya roda empat agar sementara waktu mencari akses jalan lain.

Dari pantauan Cirebonbribin di Jalan Ciremai Raya, DPUPR Kota Cirebon telah memasang papan pengumuman perbaikan untuk pengendara, seperti di pertigaan Masjid Nurul Amal dan perempatan lampu merah Kalijaga Permai.

"Khususnya pada malam hari, pengendara kami imbau agar berhati-hati saat melintas di sekitar lokasi perbaikan," tutup Amir. (CB-003)

0 komentar:

Posting Komentar