Kamis, 04 Maret 2021

Kamis, Maret 04, 2021
Pembukaan kegiatan Table top ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi.

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Pemerintah Kota Yogyakarta  melalui Dinas Pariwisatanya menyelenggarakan Direct Promotion (Table Top) 2021 di Kota Cirebon, Kamis (4/3). Kegiatan ini mempertemukan sebanyak 60 buyer yang terdiri dari perusahaan-perusahaan Travel agent di Cirebon dengan 40 seller dari Yogyakarta yang didalamnya terdiri dari Hotel, pengusaha oleh-oleh, tempat wisata dan travel agent.

Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi mengatakan setiap tahunnya Pemerintah Kota Yogyakarta memang selalu menggelar kegiatan table top dibeberapa kota.

Dimasa pandemi ini, menurutnya penting untuk terus mencoba menata bagaimana Industri pariwisata tidak terpuruk, tetap menjalankan protokol kesehatan namun tetap bisa beraktivitas

"Pemkot Yogyakarta datang ke Cirebon agar seluruh pendukung industri pariwisata bersama-sama baik di Cirebon maupun Yogyakarta bisa bangkit secara perlahan," katanya.

Penyerahan cinderamata dari Pemerintah Daerah Kota Cirebon

Paling tidak, manakala kondisinya memang belum memungkinkan minimalnya sudah mempersiapkan diri untuk pada saatnya nanti membawa tamu sebanyak-banyaknya baik ke Cirebon maupun ke Yogyakarta.

"Karena Industri pariwisata tidak bisa berdiam diri menunggu, harus terus berjalan. Tetapi yang paling penting adalah bagaimana industri pariwisata mengelola protokol kesehatan baik di destinasi wisatanya, alat transportasinya, dan tempat akomodasinya," jelas Heroe.

Hal ini menjadi penting untuk memberikan rasa aman, rasa nyaman kepada siapa saya yang akan berkunjung. Heroe meyakini, bahwa industri pariwisata di Cirebon maupun Yogyakarta sudah mempunyai kesepakatan yang sama untuk bagaimana menciptakan hak tersebut.

Table top ini kami gelar, agar para pelaku industri pariwisata di Cirebon dan Yogyakarta dengan tujuan agar bisa melakukan negosiasi, terutama untuk menyiapkan diri saling mendukung satu sama lain agar industri pariwisata sudah mulai bisa dibangkitkan secara perlahan.

"'Kesepakatan - kesepakatan yang dibangun, bisa nantinya menjadi kontribusi bagi pemulihan ekonomi," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kepemudaan dan Pariwisata (DKOKP) Kota Cirebon, Agus Suherman mengatakan, Pemerintah Kota Cirebon menyambut baik program yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Yogyakarta ini.

"Ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh dua Pemerintah Daerah untuk bisa membangun sinergi antara mitra kami dengan mitra Pemerintah Kota Yogyakarta," katanya.

Dia menuturkan, bila memang kondisinya sudah memungkinkan. Pemerintah Daerah Kota Cirebon pun akan melakukan kunjungan, kegiatan yang sama ke Yogyakarta.

"Tadi sudah saya bicarakan juga dengan PHRI untuk kita melakukan hal tersebut," tutupnya.(CB-003)

0 komentar:

Posting Komentar