Jumat, 05 Maret 2021

Jumat, Maret 05, 2021
Posko PPKM Kelurahan Kesenden

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Upaya sosialisasi untuk mencegah meluasnya penyebaran covid-19 terus digencarkan di Kota Cirebon, salah satunya seperti yang dilakukan di Kelurahan kesenden, Kecamatan Kejaksan.

Lurah Kesenden, Ruliyanto mengatakan, pada hari ini pihaknya meluncurkan posko penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di tingkat Kelurahan Kesenden.

Posko ini akan dijadikan titik awal dalam upaya pencegahan Covid-19 di wilayahnya untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat.

"Edukasi dan sosialisasi dilakukan bersama-sama dengan petugas Puskesmas, Babinsa, Bhabinkamtimbas, serta RW," katanya, Jumat (5/3).

Dia menuturkan, upaya pencegahan harus terus digelorakan. Apalagi, saat ini telah ditemukan adanya varian baru Covid-19 yakni B117.

"Covid makin bervariasai, ini juga penting di informasikan dengan dibarengi memperketat pelaksanaan protokol kesehatan," tuturnya.

Dia menambahkan, pihaknya juga memiliki sebuah rencana untuk menggelar aksi bertajuk "Kesenden Bergerak, Kesenden Menggebrak" untuk menosialisasikan protokol kesehatan kepada warga mulai dari tingkat RW hingga Kelurahan.

"Untuk waktunya sedang kita bicarakan dengan RW dan unsur-unsur organisasi yang ada di tingkat kelurahan," tambahnya.(CB-003)

0 komentar:

Posting Komentar