Rabu, 24 Maret 2021

Rabu, Maret 24, 2021
Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati.

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Literasi sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam keseharian masyarakat, anak-anak di Kota Cirebon. Meski belum bisa dikatakan sempurna, namun kebutuhan akan literasi dinilai sudah cukup baik.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati saat menghadiri kegiatan Forum Perangkat Daerah (FPD) pada perpustakaan dan kearsipan di Kota Cirebon yang bertempat di Aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Cirebon, Rabu (24/3).

Bila melihat index pembangunan manusia (IPM) Kota Cirebon memang sudah cukup bagus.

"Apalagi disini ada mahasiswa, sekolah yang menjadi rujukan rasa-rasanya ini sudah menyatu di anak-anak kita," ungkapnya.

Di Kota Cirebon, lanjut Eti sudah tidak sesulit Kota atau Kabupaten lain untuk menumbuhkan minat masyarakat terhadap literasi.

"Karena kebutuhan literasi sudah cukup bahkan hingga ke ujung Argasunya sana," katanya.

Meski demikian, khusus di daerah tertentu memang perlu ada pembenahan, pembinaan dari Pemerintah. Misalnya di sepanjang daerah pesisir.

Anak-anak di daerah pesisir, sepanjang pandemi selama satu tahun ini dikhawatirkan kurang terliterasi karena tidak bersekolah dan dalam kesehariannya lebih banyak dihabiskan dengan gadget.

"Apalagi kedua orang tuanya bekerja sehingga mereka tidak mendapatkan panduan, ini yang perlu kita perhatikan," tambahnya. (CB-003)

0 komentar:

Posting Komentar