Rabu, 31 Maret 2021

Rabu, Maret 31, 2021
Ketua PMI Jawa Barat, Irjen Pol (Purn) Drs.H.Adang Rochjana, melantik pengurus PMI Kota Cirebon, Rabu (31/3).

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Kepengurusan PMI Kota Cirebon masa bakti tahun 2021-2026 hari ini resmi di kukuhkan hari ini, Rabu (31/3). Edial Sanif, kembali mendapatkan kepercayaan dan ditunjukkan kembali untuk menjadi Ketua PMI Kota Cirebon.

Pengukuhan Pengurus PMI Kota Cirebon ini, dilakukan langsung oleh Ketua PMI Jawa Barat, Irjen Pol (Purn) Drs.H.Adang Rochjana, dengan disaksikan oleh Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis serta sejumlah undangan.

Usai pelantikan, Adang mengatakan dirinya berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Kota Cirebon atas dukungannya selama ini terhadap PMI.

"Saya lihat Pa Wali Ibuu Wawali orangnya sangat antusias, saya mengharapkan kebaikan ini tersebar," katanya.

Komposisi kepengurusan PMI Kota Cirebon dinilai Wali Kota sangat ideal dan diharapkan mampu berbuat yang lebih baik lagi.

Dia juga menargetkan kepada pengurus PMI Kota Cirebon yang baru dilantik agar ada minimal 10% penduduk yang menjadi relawan.

"Itu harapan saya," ujarnya.

Selan itu, diharapkan juga agar nantinya bersama Pemerintah Daerah, PMI Kota Cirebon bisa mengembangkan ekonomi kreatif bagi para relawan. 

"Karena tidak semua relawan itu mampu ekonominya. Saya yakin, bila digarap bareng-bareng dengan Pemda bukan sesuatu yang sulit," katanya.

Sementara itu, Azis mengatakan Pemerintah Daerah Kota Cirebon menaruh harapan kepada PMI Kota Cirebon bisa menjaga masyarakat Kota Cirebon dari berbagai kesulitan dan menjadi tulang punggung bagi masyarakat kota Cirebon.

"Maksudnya berbagai kesulitan dari bencana alam dan penyakit atau lainnya," katanya.

Komposisi kepengurusan PMI Kota Cirebon yang baru dilantik ini, dikatakan Azis sangat ideal. Karena didalamya juga terdapat tokoh-tokoh besar, cendikiawan yang ada di Kota Cirebon.

"Kami memiliki harapan besar untuk kepengurusan yang baru ini untuk bisa berbuat lebih baik lagi," harapnya.

Ditempat yang sama, Edial Sanif mengatakan hal pertama yang akan dilakukan usai pelantikan adalah melakukan konsolidasi organisasi.

"Untuk menampung ide-ide dari para pengurus," katanya.

Dia menuturkan, target utama PMI Kota Cirebon saat ini adalah menyelesaikan pembangunan gedung baru.

"Diharapkan bulan Juli tahun ini sudah selesai," tutupnya. (CB-003)

0 komentar:

Posting Komentar