Senin, 15 Maret 2021

Senin, Maret 15, 2021
Dari kiri ke kanan : Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, Rektor UGJ, Mukarto Siswoyo, Ketua YPSGJ, Dadang Sukandar Kasidin, Wakil Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Eny Suhaeni.

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Dukungan terhadap suksesnya program vaksinasi Covid-19 yang di canangkan Pemerintah terus mengalir, salah satunya dari civitas akademika Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Kota Cirebon.

Dukungan tersebut ditandai dengan keikutsertaan dosen dan tenaga kependidikan UGJ dalam vaksinasi yang diselenggarakan di klinik Cakrabuana, Fakultas Kedokteran UGJ yang bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon, Senin (15/3).

Ketua Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati (YPSGJ), Dadang Sukandar Kasidin mengatakan,
Civitas UGJ sangat mendukung program vaksinasi sebagai bagian dari upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

"Kami juga berterima kasih kepada Pemkab Cirebon atas kerjasamanya sehingga pemberian vaksin kepada dosen dan tenaga kependidikan UGJ bisa terselenggara," katanya.

Ketua Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati (YPSGJ), Dadang Sukandar Kasidin disuntik vaksin Covid-19, Senin (15/3).

Ditempat yang sama, Rektor UGJ, Mukarto Siswoyo menuturkan, kegiatan hari ini selain untuk mendukung suksesnya program vaksinasi dari Pemerintah, juga untuk mempromosikan, memberi tahu kepada masyarakat luas bahwa vaksin Covid-19 aman.

"Vaksin itu aman, ini adalah salah satu cara kita untuk mengeliminir, mencegah penyebaran Covid-19 secara meluas yang sampai hari ini masih belum juga reda," katanya.

Rektor UGJ, Mukarto Siswoyo disuntik vaksin Covid-19, Senin (15/3).

Dia menyebutkan, hari ini ada sebanyak 539 dosen dan tenaga kependidikan yang ada di UGJ.

Setelah dosen dan tenaga kependidikan, vaksinasi tersebut juga akan direncanakan akan dilanjutkan kepada mahasiswa UGJ.

"Seperti tadi yang dikatakan Pak Bupati dan Ibu Wakil Bupati, vaksinasi ini akan dilanjutkan kepada mahasiswa UGJ," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Cirebon, Imron Rosyadi mengungkapkan, kerjasama yang terjalin antara Pemerintah Kabupaten Cirebon dan UGJ bukan hanya terjadi dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 semata.

Dalam penanganan Covid-19, kedua belah pihak juga telah bekerjasama dan masih terjalin dengan baik hingga hari ini.

"Kami bekerjasama dengan UGJ untuk menangani Covid-19, yakni dalam hal mendeteksi atau pemeriksaan Swab bagi masyarakat Kabupaten Cirebon," ungkapnya.

Dia menambahkan, vaksinasi di UGJ ini merupakan bentuk dukungan agar upaya pencegahan penyebaran Covid-19 bisa ditekan.

"Untuk kesuksesan program vaksinasi Covid-19, kami juga berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung, salah satunya UGJ," tambahnya.(CB-003).

0 komentar:

Posting Komentar