Rabu, 31 Maret 2021

Rabu, Maret 31, 2021
Kepala Pimpinan Kantor Cabang Bulog Cirebon, Ramadin Ruding meminta masyarakat tidak perlu khawatir soal ketersediaan pangan jelang Ramadhan dan Idul Fitri.

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) – Menjelang Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H biasanya selalu diikuti peningkatan konsumsi bahan pangan masyarakat. Bulog Cirebon memastikan masyarakat tidak perlu khawatir soal cadangan pangan pada dua momen besar tersebut.

Kepala Pimpinan Kantor Cabang Bulog Cirebon, Ramadin Ruding mengatakan, pihaknya telah menyiapkan cadangan pangan untuk masyarakat menjelang datangnya momen Ramadhan dan Idul Fitri.

"Ramadhan dan Idul Fitri masyarakat diminta tidak perlu khawatir dengan ketersediaan pangan," katanya, Rabu (31/3).

Dia menjelaskan, bukan hanya ketersediaan beras yang dipastikan aman. Beberapa komoditi pangan lainnya seperti terigu, minyak goreng, gula pasir hingga daging sapi juga menurutnya masih mencukupi.

"Apalagi beras, saat ini melimpah ada 75 ribu ton di gudang bulog Cirebon. Ditambah saat ini juga sedang masa panen," jelasnya.

Karenanya, dia mengimbau agar masyarakat tidak panik dan membeli kebutuhan pangan dengan jumlah yang berlebihan. (CB-003)

0 komentar:

Posting Komentar