Rabu, 24 Maret 2021

Rabu, Maret 24, 2021
Mimikula Adventure diresmikan oleh Wakil Wali Kota Cirebon.

HARJAMUKTI (CIREBON BRIBIN) - Berwisata merupakan salah satu aktivitas yang memiliki manfaat untuk kesehatan dan juga jiwa. Berwisata juga banyak diyakini bisa meningkat konsentrasi juga menjaga pikiran dari stress. Terlebih bila berkunjung ke objek atau destinasi wisata alam.

Ciayumajakuning, sebagai daerah yang di karuniai keindahan alam melahirkan begitu banyak destinasi yang tak hanya dikenal oleh masyarakat lokal, namun juga sampai keluar daerah. Bahkan, banyak juga potensi - potensi wisata yang belum banyak di eksplor.

Melihat potensi tersebut, Mimikula Adventure hadir sebagai operator yang menyediakan jasa untuk mengelola perjalanan wisata dengan konsep berbeda.

Salah satu pemilik Mimikula Adventure, Usman Chudori menerangkan bahwa paket wisata yang ditawarkan akan berbeda dengan yang lainnya.

Bila kebanyakan menawarkan operator menawarkan destinasi - destinasi mainstream, Mimikula Adventure memberikan lebih, mengajak mengeksplor potensi wisata yang belum banyak atau bahkan sama sekali belum dikunjungi siapapun.

"Kita memiliki paket - paket yang mengedukasi, wisata alam, volunterisme atau bahkan eksplorasi tempat yang selama ini belum terjamah," ungkap salah satu pemilik Mimikula Adventure, Usman Chudori, usai peluncuran Mimikula Adventure, di Mimikula Cafe, and Bike Spa, Rabu (24/3).

Dalam paket wisata yang ditawarkan, Mimikula Adventure akan mengakomodir segala kebutuhan klien mulai dari menyediakan buku panduan, pemandu, transportasi, asuransi, makan minum dan tenaga medis.

Dia menjelaskan, bukan hanya menggunakan kendaraan seperti bus atau mobil penumpang biasa.
Mimikula Adventure juga bisa memfasilitasi untuk paket-paket wisata berkendara menggunakan motor trail, mobil jeep, bahkan sepeda.

"Kita tawarkan yang ingin paket wisatanya ada jiwa kepetualanganan, arah kita kesana," jelasnya.

Selain itu, kelebihan lain yang dimiliki Mimikula Adventure adalah telah memiliki sertifikasi (Clean, Health, Safety & Environment) CHSE. Sebuah sertifikat dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang diberikan kepada Usaha Pariwisata, Destinasi Pariwisata, dan Produk Pariwisata lainnya.

Sertifikat CHSE tersebut merupakan sebuah bentuk jaminan kepada wisatawan yang menerangkan bahwa produk serta layanan yang diberikan telah memenuhi protokol kebersihan, kesehatan, keselamatan serta kelestarian bagi lingkungan.

Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati mengatakan, dirinya menyambut baik kehadiran Mimikula Adventure, sebagai sebuah semangat generasi muda untuk berkreasi, berkreativitas di masa pandemi ini.

"Pemerintah tentunya akan mendukung, apalagi ini bisa membantu mendorong, meningkatkan pariwisata di Kota Cirebon," katanya.

Meskipun dalam pelaksanaannya nanti Mimikula bukan hanya akan mengangkat pariwisata Kota Cirebon, namun juga daerah Kabupaten sekitar.

Namun menurutnya itu bukan menjadi masalah, apalagi dengan sudah adanya kerjasama antar Pemerintah Daerah se Ciayumajakuning tentang pariwisata.

"Yang terpenting jangan lupakan Kota Cirebonnya," ujarnya.

"Misalnya dalam paket wisata yang akan ditawarkan nanti, Kota Cirebon bisa menjadi titik awal atau akhir perjalanan. Pokoknya memasukan minimal satu destinasi Kota Cirebon," tambahnya. (CB-003)

0 komentar:

Posting Komentar