Selasa, 02 Maret 2021

Selasa, Maret 02, 2021
Project eco enzyme Bentani Hotel & Residence di mulai pada November 2020 lalu.

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Bentani Hotel & Residence menjadi hotel pertama di Cirebon yang memproduksi eco enzyme. Eco enzyme tersebut juga turut dimanfaatkan di area hotel.

Eco enzyme adalah cairan hasil fermentasi sampah organik atau sampah dapur. Cairan eco enzyme mengandung alkohol atau senyawa kimia asam yang membuatnya memiliki fungsi sebagai desinfektan juga pestisida dan pupuk alami.

General Manager Bentani Hotel & Residence, Erick Siahaya, mengatakan, pihaknya mulai memproduksi eco enzyme pada sekitar bulan November tahun lalu.

"Hari ini merupakan panen perdana eco enzyme setelah di fermentasikan selama tiga bulan. Kami senang sekali dan antusias menjadi hotel pertama yang memproduksi eco enzyme," katanya.

General Manager Bentani Hotel & Residence, Erick Siahaya.

Eco enzyme pertama dari Bentani Hotel & Residence diberi nama Magical Pachira. Sebagai symbol yang diyakini membawa pengaruh baik bagi kesehatan, keberuntungan dan panjang umur. Serta merupakan nama dari salah satu outlet yang baru kembali di buka di Bentani Hotel & Residence, Pachira Lounge.

"Kedepannya Bentani Hotel & Residence akan menggunakan dan membagikan Eco Enzyme untuk semakin meningkatkan program protokol Kesehatan di Bentani Hotel & Residence,"ungkap Erick

Eco Enzyme nantinya akan digunakan untuk membersihkan kamar maupun ruangan di Bentani Hotel & Residence agar semakin bersih dan terhindar dari penyebaran virus Covid-19.

Dengan adanya penerapan Eco Enzyme di Bentani Hotel & Residence, diharapkan seluruh tamu dan karyawan dapat menjadi lebih terjaga kesehatannya.

"Juga diharapkan dapat menjadi trend baru di masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga lingkungan dengan sedikit demi sedikit mengurangi polusi lingkungan karena polutan bahan kimia berbahaya," tutupnya. (CB-003)

0 komentar:

Posting Komentar