Selasa, 09 Maret 2021

Selasa, Maret 09, 2021
Penyerahan air minum wakaf gratis (AMWG) ke Koramil1403/Lemahwungkuk Kota Cirebon.

LEMAHWUNGKUK (CIREBON BRIBIN) - Pasca diluncurkan akhir Februari lalu, Gerakan Sedekah Pangan Nasional terus meluaskan manfaat. Bantuan paket pangan dari sedekah terbaik masyarakat yang disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap ini didistribusikan ke berbagai golongan masyarakat. Seperti pada hari ini Selasa (09/03) ACT Cirebon mendistribusikan air minum wakaf gratis (AMWG) ke Koramil 1403/Lemahwungkuk Kota Cirebon.

Proses pendistribusian dilakukan bersama relawan Masyarakat Relawan Indonesia. Sebanyak 10 dus air minum dalam kemasan didistribusikan kepada para petugas keamanan di Koramil Lemahwungkuk,
“Ini sebagai bentuk apresiasi kami atas jasa yang besar para petugas keamanan, khususnya di wilayah Lemahwungkuk Kota Cirebon ini,” ungkap Ade Rully selaku Kepala Cabang ACT Cirebon.

Bantuan air minum ini pun disambut dengan baik oleh pihak koramil yang menerima. 

Selain ke Koramil Lemahwungkuk, ACT juga mendistribusikan 20 pak beras kemasan 3 kg dan 5 dus air minum untuk Pesantren Tarbiyatul Wildan Nihayatul Amal Astanajapura Kabupaten Cirebon. Sirojudin, selaku pimpinan pesantren mengapresiasi program GSPN ini

“Kami ucapkan banyak terimakasih atas bantuannya, ini sangat membantu kami disini. Kamipun mengapresiasi gerakan sedekah pangan nasional ini, semoga bisa menjadi berkah untuk semua.” Tuturnya. 

Gerakan Sedekah Pangan Nasional merupakan gerakan baru yang ACT hadirkan untuk bisa dilakukan oleh semua lapisan masyarakat. ACT juga akan mengkoordinir aksi kebaikan ini dengan menghadirkan berbagai fasilitas, salah satunya ialah Wakaf Distribution Center di berbagai daerah. Gudang ini bakal menampung sementara sedekah pangan yang masyarakat salurkan untuk dilakukan proses pengecekan kualitas.

Dari Gerakan Sedekah Pangan Nasional ini, target distribusi bantuan pada Maret adalah 5 ton beras dan 1.000 dus air minum akan didistribusikan ke berbagai masyarakat di wilayah Cirebon.

"Nantinya, baik Beras Wakaf dan Air Minum Wakaf akan didistribusikan secara bertahap", tutup Ade Rully.(CB-003)

0 komentar:

Posting Komentar